25 Pengungsi Afghanistan Di Binjai

0
SALAH seorang pengungsi Afghanistan di Dinas Sosial UPT Pelayanan Sosial Gelandangan dan Pengemis Kota Binjai. Waspada/Abdul Hakim
SALAH seorang pengungsi Afghanistan di Dinas Sosial UPT Pelayanan Sosial Gelandangan dan Pengemis Kota Binjai. Waspada/Abdul Hakim

BINJAI (Waspada): 25 pengungsi asal Afghanistan sejak lima hari terakhir berada di Dinas Sosial Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelayanan Sosial Gelandangan dan Pengemis Kota Binjai di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Hasil pantauan Jumat (1/2), mereka ditempatkan di salah satu aula sebelum menempati bangunan permanen yang sedang direhab. Kepala UPT Pelayanan Sosial Gelandangan dan Pengemis Kota Binjai Khadijah tidak bersedia ditemui Jumat saat hendak dikonfirmasi terkait keberadaan para pengungsi tersebut.

Sementara salah seorang petugas disana Rizal Efendi mengatakan, sebelum dibawa petugas Imigrasi kesini para pengungsi tersebut berada di salah satu lokasi di Medan. Mereka terdiri dari delapan kepala keluarga.

“Kami tidak mengetahui sampai kapan mereka berada disini,’’ ujarnya seraya menambahkan mengenai kebutuhan makanan sehari-hari para pengungsi ditanggung pihak Dinas Sosial.

Informasi lain diperoleh Indonesia hanya sebagai negara transit bagi para pengungsi Afghanistan agar dapat menuju negara ke tiga setelah kabur dari negara asalnya yang dilanda perang berkepanjangan. (a03/a05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here