Bukti Penting Benzema

1
Eurosport

MADRID (Waspada): Real Madrid merebut satu tiket semifinal Copa del Rey, Kamis (Jumat WIB), seusai menekuk tuan rumah Girona 3-1 pada leg kedua perempatfinal.
Kemenangan tandang di Estadi Municipal de Montilivi Girona itu, membuat Los Blancos lolos dengan agregat 7-3. Madrid bergabung di empat besar bersama Barcelona, Valencia dan Real Betis.

Striker Karim Benzema (foto) yang menjadi aktor utama kemenangan El Real dengan dwigolnya di babak pertama. Tambahan dua gol itu membuat Benzema kini menjadi pencetak gol terbanyak keenam sepanjang masa Madrid.

Sejak bergabung tahun 2009 silam, penyerang veteran Prancis itu telah mencetak 209 gol. Rinciannya LaLiga (136 gol), Liga Champions (47), Copa del Rey (20), Piala Dunia Klub (3), Piala Super Spanyol (2) dan Piala Super Eropa (1).

Setelah menyalip legenda Hugo Sanchez (208 gol), Benzema kini berada di bawah Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez, Alfredo Di Stefano, Carlos Santillana dan Puskas.

“Dia sangat penting bagi kami. Kami selalu membelanya, karena kami tahu Karim pemain hebat,” puji kiper Keylor Navas yang mengawal gawang Los Blancos di Girona.

“Kami tahu apa yang dia bawa ke tim, dia referensi. Kami sangat senang dia bermain seperti saat ini,” tambah Navas, seperti dilansir Goal, Jumat (1/2).

Gol pertama dicetak Benzema menit 27. Diawali kerjasama saling umpan dengan bek Dani Carvajal di kotak penalty Girona, Benzema kemudian dengan tenang menaklukkan kiper Gorka Iraizoz.

Gol kedua dicetaknya dua menit menjelang turun minum. Gol ini berkat jasa Vinicius Junior yang memberikan umpan matang untuk diarahkannya secara terukur ke gawang Girona, tanpa bisa dicegah Iraizoz.

Entrenador Santiago Solari pun menaik Benzema untuk digantikan dengan Marco Asensio. Madrid belum berhenti menekan pertahanan Girona, Solari meningkatkan lagi dengan memasukkan Gareth Bale menggantikan Vinicius.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Madrid sedikit longgar. Girona mampu mencuri gol menit 71 melalui Pedro Porro yang menyelesaikan umpan AlexPachon.
Namun empat menit kemudian, Madrid menambah keunggulan lagi melalui kaki Marcos Llorente dengan memaksimalkan umpan gelandang Dani Ceballos.

Solari pun langsung mengharapkan El Clasico kontra Barcelona di babak berikutnya. “Itu kemungkinan yang akan terungkap seusai undian semifinal,” jelasnya.

“Permutasi lawan tetap sama besar, artinya ini hal normal. Tetapi kami siap menghentikan siapapun lawan, termasuk Barcelona,” klaim Solari. (m15/goal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here