Klopp Mesti Kalem

1
Eurosport

LONDON (Waspada): Brendan Rodgers meminta kepada manajer Juergen Klopp (foto) agar ekstra berhati-hati serta lebih kalem dalam menyikapi perebutan gelar juara Liga Utama Inggris musim ini.

“Perhatikan betul soal perolehan poin. Dengan 14 laga tersisa di depan, maka masih banyak kemungkinan yang dapat saja terjadi,” jelas Rodgers, seperti dikutip dari talkSport, Jumat (1/2).

“Perlu sikap kalem dan fokus kepada setiap pertandingan. Jika dia dapat melakukannya, maka dia dapat meraih kemenangan,” tambah pelatih Liverpool pada musim 2013/2014 tersebut.

Bersama Rodgers, The Reds sempat lama memimpin klasemen, namun kemudian gagal kampiun karena disalip Manchester City. Kini Si Merah kembali memuncaki klasemen dengan keunggulan lima poin di atas juara bertahan ManCity.

Rodgers tak ingin pengalaman tragisnya berulang kepada Klopp. Dia merasa perlu memberikan saran, setelah Liverpool ditahan tamunya Leicester City 1-1 pada matchday 24 Liga Premier di Stadion Anfield, 30 Januari lalu.

“Saya menoleh kepada pengalaman 2014. Dengan 14 laga di depan, kami mampu memenangi 12 laga, sekali imbang dan sekali kalah. Tetapi kami justru kehilangan gelar yang sudah berada di depan mata,” kenangnya.

“Cobalah bersikap lebih tenang dan fokus, supaya Anda mampu tampil dengan penuh percaya diri melawan tim manapun,” pesan Rodgers.

Virgil van Dijk, bek sentral Liverpool asal Belanda, sepakat dengan Rodgers. Hasil seri kontra Leicester, menurut dia, mestinya tidak terjadi jika The Kop kalem menyikapi kekalahan mengejutkan Manchester City dengan skor 1-2 dari Newcastle United pada 29 Januari.

“Jelas tim merasakannya, begitu juga penonton. Saya pikir itu tidak perlu, kendati
semua orang begitu ingin menang,” jelas mantan bek Southampton tersebut.

“Itulah yang juga kami mau, tapi terkadang Anda harus sangat sabar. Pada akhirnya ini semua soal memberi bukti di atas lapangan dan kami tidak akan terpengaruh,” tambah Van Dijk.

The Reds selanjutnya tandang ke markas West Ham United pada Selasa (5/2) dinihari mulai pkl 0300 WIB. Momen serupa pun bukan mustahil terulang, sebabn Citizens akan terlibat bigmatch dengan Arsenal pada Minggu malam WIB di Etihad Stadium.

“Saya pikir semua orang berharap kami bisa memiliki jarak tujuh poin, karena itu memang mungkin terjadi,” klaim gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. (m15/ts)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here