Strategi Solskjaer Memotivasi Martial

1
FOX Sports

LONDON (Waspada): Striker Anthony Martial (foto) telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester United sampai Juni 2024 disertai opsi bisa diperpanjang lagi.

Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sementara Setan Merah MU pun langsung menerapkan strategi jitu untuk memotivasi bomber berumur 23 tahun yang sering ‘angin-anginan’ tersebut.

“Untuk seorang anak muda, dia pemain yang cerdas. Ketika dilengkapi dengan bakat hebat, maka dia akan menjadi pemain bermasa depan cerah dan menyenangkan,” tutur Solskjaer, seperti dilansir ESPN, Jumat (1/2).

Martial absen saat United secara mengejutkan ditahan tamunya Burnley 2-2 pada matchday 24 Liga Premier di Stadion Old Trafford, 29 Januari lalu. Penyerang asal Prancis itu kemungkinan kembali menjadi starter saat The Red Devils menghadapi tuan rumah Leicester City pada matchday 25 di King Power Stadium, Minggu (3/2) malam mulai pkl 2105 WIB.

Karenanya Solskjaer merasa sangat perlu memotivasi Martial, bahkan sampai mengaitkannya dengan superstar Cristiano Ronaldo.

“Kita lihat karir Ronaldo, apa yang telah dia perbuat dan bagaimana dia bisa sukses. Ronaldo yang terbaik soal bagaimana dia bisa berubah,” beber Solskjaer.

“Kita memang harus memiliki pemain panutan dan harus menantang diri sendiri. Martial tentu ingin menjadi seperti itu,” tambahnya.

Solskjaer sangat mengenal Ronaldo, karena keduanya pernah bersama di Old Trafford pada 2003-2009. Setelah mandah dari MU, Ronaldo kian melambung bersama Real Madrid.

“Kami percaya Martial memiliki potensi luar biasa. Dia memang mengalami pasang surut, tetapi dia telah memutuskan untuk tetap di sini,” tegas Solskjaer.

Pada Juni lalu, agen Martial pernah mengemukakan bahwa mantan pemain AS Monaco itu ingin meninggalkan Old Trafford. Jose Mourinho sebagai manajer saat itu dengan senang hati akan melepas kepergiannya. Namun manajemen MU membuka negosiasi baru dengan Martial.

“Saya ingin berterimakasih kepada Ole serta staf pelatih atas kepercayaan mereka kepada saya. Saya menikmati keberadaan saya di klub ini,” papar Martial.

“Sejak hari pertama bergabung, saya sudah merasa menjadi bagian dari keluarga MU. Saya sangat terkesan dengan kehangatan dan kesederhanaan para fans yang terus memberikan dukungan kepada saya,” katanya lagi.

Martial mengawali lima laga bersama Solksjaer dengan mencetak gol, setelah tampil sebagai pemain cadangan saat mengalahkan Arsenal di Piala FA.

Sejauh ini dia telah mengoleksi 8 gol liga, sama dengan striker Romelu Lukaku. Mereka menjadi pemain tersubur kedua United di bawah gelandang Paul Pogba yang sudah mengemas 9 gol. (m15/espn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here