Napi Kabur KPLP Lhokseumawe Dicopot

0

LHOKSEUMAWE (Waspada): Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Klas II A Kota Lhokseumawe Abu Hanafiah dicopot dari jabatannya terkait kaburnya napi kasus teroris sipir terlibat peredaran narkoba,  Selasa (5/2).

Pihak Kakanwil Provinsi Aceh bersama Kadiv Pas Aceh Meurah Budiman telah melakukan pemeriksaan terhadap petugas dan pejabat Lapas Klas II A Kota Lhokseumawe pada Minggu (3/2) dan Senin (4/2).

Kepala Pengamanan Penjara Lapas (KPLP)  Kota Lhokseumawe Abu Hanafiah kepada Waspada,  Senin (4/2), membenarkan adanya pemeriksaan oleh Kanwil Aceh dan Kadiv Pas Aceh Meurah Budiman.

Keputusan mencopot pejabat KPLP atas kelalaian yang menimbulkan kesalahan berat dengan kaburnya napi teroris saat dalam pengawalan petugas sipir.

Pantauan Waspada,  pihak Kanwil Aceh dan Kadiv Pas Aceh Meurah Budiman sempat menolak kehadiran wartawan yang hendak konfirmasi. Sementara pemeriksaan tersebut terkesan hanya untuk menjalani prosedur belaka, mengingat sampai hari ini para napi masih bebas menggunakan barang elektronik dan hand phone untuk berkomunikasi dengan orang luar.

Bahkan, masih ada beberapa mobil mewah milik sejumlah napi kasus narkoba yang wara-wiri di depan Lapas.

Artinya,  kehadiran pihak Kanwil Aceh dan Kadiv Pas Aceh Meurah Budiman terkesan tidak mengubah suasana lapas menjadi ketat dan tak terlihat adanya efek jera pada petugas sipir lainnya.(b16)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here