GOJEK Dorong Kompetensi Mitra Driver

1
PEMBERIAN materi praktik perawatan sepeda motor oleh instruktur dari LKP Umay Engineering Group. Waspada/Ist
PEMBERIAN materi praktik perawatan sepeda motor oleh instruktur dari LKP Umay Engineering Group. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Guna meningkatkan pelayanan, kemampuan, dan keterampilan para mitra driver, GOJEK menggelar pelatihan perawatan sepeda motor untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para driver di Medan, Rabu (6/2).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Bengkel Belajar Mitra, yang sudah rutin dilaksanakan di Jakarta sejak akhir tahun lalu. Menggandeng LKP Umay Engineering Group, Lembaga Kursus dan Pelatihan di Kota Medan, GOJEK melatih para mitra driver, yang terdiri dari para ketua komunitas driver.

“Kemampuan dan keterampilan mekanis dapat membantu para mitra driver kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Apalagi sepeda motor merupakan aset utama para mitra driver dalam mencari nafkah. Kondisi sepeda motor yang prima dan terjaga kelayakannya, akan berdampak positif bagi kelangsungan nafkah para mitra driver dan sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen,” Head of Corporate Affairs GOJEK Sumatra Teuku Parvinanda.

Lewat pelatihan Bengkel Belajar Mitra, pria yang akrab disapa Andri ini mengatakan, akan memberikan metode pembelajaran yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver.

“Kami melihat lewat Bengkel Belajar Mitra ini cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai materi yang diberikan secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik,” katanya.

Lebih lanjut Andri menyebutkan, dengan meningkatnya skill dan pengetahuan mitra driver, akan timbul manfaat yang luas, tidak hanya bagi mitra tapi juga kepada banyak pihak.

Andri menyebutkan, Bengkel Belajar Mitra merupakan salah satu bentuk tindakan nyata kepedulian GOJEK terhadap kesejahteraan mitra driver. Melalui Bengkel Belajar Mitra, GOJEK menghadirkan praktisi handal di bidangnya masing-masing untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mitra driver GOJEK.

Harapannya, dengan rangkaian kegiatan Bengkel Belajar Mitra, mitra driver GOJEK mempunyai andil yang semakin besar untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Kedepannya Bengkel Belajar Mitra akan dilaksanakan dalam skala yang lebih besar dan akan terus menghadirkan topik-topik yang disesuaikan dengan kebutuhan mitra.

Sementara itu, salah satu mitra driver yang mengikuti pelatihan, Irwan Effendy menuturkan, kegiatan Bengkel Belajar Mitra sangat berguna dan bermanfaat bagi mitra driver. Irwan juga mengatakan, bergabung dengan GOJEK telah berdampak positif bagi dirinya dan keluarga. Kedepan ia juga berharap kegiatan Bengkel Belajar Mitra bisa terus berjalan dengan berbagai materi lain yang bermanfaat bagi mitra driver.

“Kegiatan pelatihan yang kedepannya akan kami sebut sebagai Bengkel Belajar Mitra ini menjadi wadah bagi inisiatif GOJEK dalam menaikkelaskan mitra kami. Bentuk maupun topiknya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kali ini kami muncul dengan topik belajar perawatan sepeda motor dan nanti akan ada topik-topik menarik lainnya,” tutup Andri. (m41)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here