Mbappe Bukan Neymar

1
Scroll.in

PARIS (Waspada): Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel tidak ingin Kylian Mbappe mengambil tanggung jawab Neymar Junior yang bakal absen panjang, karena keduanya tidak sama.

“Dia (Mbappe) sangat berbahaya karena kecepatan dan rasa laparnya untuk mencetak gol. Jadi saya tidak ingin dia mengambil tanggung jawab Neymar dalam memberikan umpan dan mempertahankan bola,“ tegas Tuchel.

“Kami memiliki pemain lain yang mampu melakukannya. Pemain yang dapat mendukung Kylian dan Edi (Cavani) serta memberi mereka umpan yang tepat,” tambah pelatih asal Jerman itu lewat FOX Sports, Rabu (6/2).

Neymar diperkirakan menepi hingga April setelah mengalami cedera kaki serius bulan lalu. Dalam dua laga tanpa bintang Brazil tersebut, PSG mampu menghancurkan Rennes sebelum mengalami kekalahan pertama di Ligue 1 musim ini dari Lyon akhir pekan lalu.

Tuchel tidak melihat adanya alasan untuk Mbappe yang telah mencetak 22 gol dalam 25 pertandingan musim ini untuk mengisi peran Neymar.

“Saya biasanya lebih suka Kylian menjadi finisher. Dia adalah garis serangan terakhir kami di pertahanan lawan,” beber mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Menurut Mbappe, absennya Neymar sama seperti Barcelona tanpa Lionel Messi atau Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo.

“Tentu sulit, tetapi begitulah sepakbola. Anda harus menerimanya, ini bagian dari olahraga. Tahun lalu dia juga cedera dan alangkah baiknya bila kami tidak melakukan kesalahan yang sama seperti musim lalu,” harap Mbappe. (m15/fs)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here