Polsekta Berastagi Tangkap Tersangka Pencuri Uang

1
KEDUA tersangka pencuri uang diapit petugas usai pemeriksaan tahap awal.(Waspada/Panitra Nedy)

BERASTAGI (Waspada): Polsekta Berastagi menangkap tersangka pencuri uang yang meresahkan warga, Selasa (5/2), dan mengamankan BPS, 25, warga Desa Rmh Berastagi (residivis pencurian) serta RRA, 18, warga Lembah Berkah Kec. Berastagi. Sedangkan korbannya Jumpa Malem Br Sitepu, 62, warga Jl. Udara Kel. Gundaling II Kec. Berastagi yang mengalami kerugian uang Rp3.000.000 dan perhiasan berlian.

Kapolsekta Berastagi Kompol Aron Siahaan SH melalui Kanit Reskrim Iptu Johanes Munthe kepada waspada, Rabu (6/2) mengatakan, pengungkapan terhadap kejahatan ini berawal dari laporan korban Jumpa Malem Br Sitepu yang kesehariannya membuka usaha kedai kopi di Jl. Udara Kel. Gundaling II Kec. Berastagi.

Peristiwa itu dialaminya Selasa (29/1) sore, saat suasana di kedainya sepi dia berkesempatan ke belakang kedai beberapa saat untuk sesuatu urusan. Sekembalinya ke kedai ia membuka laci untuk mengambil dompet berisi uang Rp3.000.000, dan satu perhiasan berlian miliknya.

Tapi alangkah terkejutnya ia saat membuka laci tidak menemukan dompetnya yang berwarna kuning tua bercorak. Korban curiga dompetnya dicuri oleh RRA dan BPS yang sempat dilihatnya saat ia ke luar kedai.

Polisi yang menerima pengaduan korban kemudian mengamankan RRA. Dari hasil pengembangan Unit Reskrim Polsekta Berastagi dipimpin Iptu Johanes Munthe kemudian menangkap BPS di sebuah warnet kawasan Terminal Berastagi. Kendati sempat melakukan perlawanan dengan cara melarikan diri, tetapi tersangka dapat diamankan.

Sebelum BPS ditangkap, kata Munthe, RRA mengaku dompet hasil curian itu mereka bawa ke kuburan di Gg. Pertanian Berastagi dan membagi hasilnya. Sedangkan dompetnya dibuang di sekitaran kuburan dan kini sudah diamankan polisi sebagai barang bukti.

Hasil interogasi sementara, kata Kanit Reskrim, kedua tersangka mengakui perbuatannya. “Kita masih melakukan pendalaman kasus ini,” kata Munthe. Kedua tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 4e Sub 362 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(cpn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here