Ketua PBB Sumut Tidak Diundang Forum Caleg PBB Akan Deklarasi Dukung Prabowo-Sandiaga

1

MEDAN (Waspada): Forum Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Bulan Bintang (PBB) mengundang seluruh Caleg PBB se-Sumut menghadiri deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan Calon Presiden (Capres) yang merupakan hasil ijtimak ulama.

“Kami targetkan kegiatan ini akan dihadiri 500 an caleg PBB Se Sumut baik dari DPR-RI, DPRD Sumut dan DPRD kab/kota se-Sumut. Acara akan digelar di gedung Penanganan Daerah Prabowo-Sandi/IPMD Jl. Setia Budi Medan, Minggu (10/2) sekitar pukul 11.00WIB,” ujar Ketua Panitia pelaksana M Ferdian, ST didampingi Sekretaris Suprayitno, Ir Bustinur Syah Ucha Sinulingga, Ir Sabar Sagala, Dr Ir Masri Sitanggang, Alfikri, H Hamdhani Syahputra, Dr Mahruzar Masri, M Yahya Nasution dan lainnya, kepada wartawan, Jumat (8/2).

Ferdinan menjelaskan, rencananya kegiatan ini akan dihadiri Majelis Syuro DPP PBB HMS Kaban dan tim pemenangan Prabowo-Sandi Ansufri Idrus Sambo. Katanya, dalam acara ini nantinya juga akan dilaksanakan penyerahan fakta integritas dukungan Caleg Bulan Bintang dari Ketua Majelis Syuro kepada Tim Pemenangan Nasional Prabowo Sandi. “Jadi agenda deklarasi ini serius akan dilaksanakan dan serius dukungan dari Caleg PBB akan dijalankan,” tandasnya.

Salah seorang caleg Ir Bustinur Syah mengutarakan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada Ketua Umum DPP PBB Prof Yusril Ihza Mahendra dan penghormatan pada Ketua Majelis Syuro H MS Kaban. PBB membebaskan kadernya untuk berkreasi sesuai poin 3 pernyataan sikap yang dibacakan DPP PBB beberapa waktu lalu.

“70 persen caleg PBB se-Sumut tetap komitmen terhadap hasil ijtimak ulama mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sumut, Awaluddin Sibarani (foto), menegaskan bahwa acara deklarasi tersebut adalah kegiatan ilegal atau pribadi dan bukan kegiatan PBB Sumut. Awaluddin mengaku tidak pernah dapat undangan atau pemberitahuan terkait acara tersebut.

Menurutnya, Caleg Caleg PBB dan seluruh kader PBB se Sumut harus tunduk dan patuh pada hasil Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) PBB yang sudah memutuskan mendukung Bapak Jokowi dan Kyai Ma’ruf Amin sebagai Capres. “Caleg PBB itu harus faham bahwa dia itu dicalonkan dari PBB, bukan dari Organisasi Masyarakat (Ormas) tertentu. Jadi tunduk dan patuh nya itu harus pada aturan partai, bukan pada Ormas tertentu,” tandasnya.

Awaluddin mengatakan, sebagai Ketua DPW PBB dirinya menghimbau agar Caleg Caleg yang di calonkan PBB tidak menghadiri acara tersebut, karena acara deklarasi tersebut adalah acara ilegal dan melanggar hasil Rakornas. (Crds)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here