Pengiriman 800 Kg Ganja Gagal

1
Polres Aceh Besar gagalkan penyelundupan 800 Kg ganja tujuan Jakarta, Kamis (7/2). Waspada/Ist
Polres Aceh Besar gagalkan penyelundupan 800 Kg ganja tujuan Jakarta, Kamis (7/2). Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada) : Sat Resnarkoba bersama Sat Reskrim Polres Aceh Besar,mengamankan 40 dus paket ganja dengan berat mencapai 800 Kg, kemarin.

Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha yang didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap kepada wartawan mengatakan, 40 dus ganja itu rencananya akan dikirim ke Jakarta Timur, menggunakan mobil box via jalur darat.

Puluhan kotak ganja ini diamankan dari satu gubuk yang ada di Gampong Meureu Baro, Kec. Indrapuri, Aceh Besar. Hal ini diketahui berdasarkan informasi dari masyarakat.

Saat ditemukan, kondisi ganja sudah terbungkus rapi yang dimasukkan ke dalam dus dan dibalut plastik abu-abu,serta dilengkapi alamat pada secarik kertas dengan tujuan Jakarta Timur.  AKBP Ayi Satria Yuddha mengatakan, kali ini pihaknya hanya menyita barang bukti ganja.

Sementara, tersangka yang telah diketahui identitasnya melarikan diri. “Tersangka selaku pemilik tempat berinisial Y, 30, saat digerebek kabur bersama sejumlah rekannya yang lain, sedangkan identitasnya juga sudah kita ketahui,” ujar Kapolres saat konferensi pers di Mapolres Aceh Besar.

Polres Aceh Besar masih menyelidiki lebih lanjut kasus ini, karena merupakan modus baru yang digunakan pelaku dan ini merupakan tangkapan terbesar Polres Aceh Besar diawal 2019.

Sementara, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, pihaknya masih terus memburu para pelaku yang telah diketahui identitasnya tersebut. Mereka pun mengimbau agar para pelaku bersikap kooperatif dan segera menyerahkan diri untuk memudahkan proses hukum. (cb01/J)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here