Buruh PT. PLP Demo

1
Pekerja PT. PLP menggelar unjuk rasa di DPRD Kab. Labusel, Senin (11/2). /Foto: Deni Daulay/B/Waspada/.
Pekerja PT. PLP menggelar unjuk rasa di DPRD Kab. Labusel, Senin (11/2). /Foto: Deni Daulay/B/Waspada/.

KOTAPINANG (Waspada): Puluhan pekerja PT. Putra Lika Perkasa (PLP) yang tergabung dalam Serikat Buruh Perkebunan Indonesia (Serbundo) Kab. Labusel unjuk rasa di DPRD Kab. Labusel, Senin (11/2).

Dalam orasinya, massa yang dipimpin Ketua Serbundo Kab. Labusel, Jamal Hasibuan menuntut agar PT. PLP membayarkan upah tepat waktu. Mereka juga mendesak agar perusahaan memberikan upah layak kepada pekerja.

“Selama ini buruh menderita. Perusahaan selalu terlambat membayarkan upah setiap bulan tanpa alasan jelas. Karenanya kami mendesak agar dewan ikut menyelesaikan permasalahan inj,” kata Irpan Ripai Nasution orator dalam aksi tersebut.

Orator lainnya, Andi Syahputra juga menyayangkan lemahnya kinerja DPRD. Menurutnya, sejak terbentuknya Kab. Labusel, belum ada Perda yang dihasilkan dewan menyangkut ketenagakerjaan.

“Makanya kami berharap masyarakat jeli dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu nanti,” katanya.

Tidak ada yang menerima aksi itu, sebab seluruh anggota dewan sedang melakukan reses. Karena kesal, massa kemudian memilih bertahan dengan cara duduk di pelataran parkir kantor tersebut. (c18/B)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here