HMI Bantu Sajian Buka Puasa Senin-Kamis di Masjid Al Falaah

0

Medan (Waspada) : Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara memberikan bantuan sajian buka puasa sunnah Senin-Kamis selama sebulan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Falaah Glugur Darat Medan.

Kader HMI Sumut, Sutrisno Debur, kepada Waspada, Senin (11/2) sore mengatakan, pihaknya bergerak hati untuk menyisihkan rezeki dengan menyediakan sajian buka puasa sunnah untuk umat Islam.
“Bantuan dana kami serahkan ke BKM Al Falaah dan kami juga telah memberikan bantuan ke beberapa Masjid lainnya,” kata Sutrisno.

Sementara Pengurus BKM Al Falaah, Utsman M Balatif menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur menerima bantuan dari HMI karena kegiatan buka puasa bersama Senin-Kamis melalui komunitas di Majid yakni Sahabat Hijrahku, One Day One Juz, dan Kajian Rutin.
“Untuk umat Islam yang ingin berbuka puasa sunnah Senin-Kamis, bisa datang ke Masjid dengan sajian berbuka puasa yang memang sudah disiapkan. Biasanya sebelum melakukan buka puasa bersama juga dilakukan kajian rutin yakni untuk saat ini mengambil tema pemilih cerdas,” ungkapnya.

Dipaparkannya, untuk kajian rutin ini dihadirkan Ustadz H Dakka Simanjuntak yang membawakan materi sejarah perjuangan Rasulullah dan menjadi pemilih cerdas serta Ustadz OK Mirza Syah dengan materi riba.

“Untuk tema kajian hari ini pemilih cerdas merupakan ide dari HMI dimana kita mengingatkan umat agar jangan terulang lagi kesalahan dalam memilih pemimpin dan wajib menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti,” ucapnya.

Hal ini juga dipertegas oleh Ustadz H Dakka Simanjuntak yang meminta umat memilih calon pemimpin yang sesuai anjuran Al Quran Hadist. “Orang gila saja diminta untuk memilih, jadi kita yang waras jangan sampai gak memilih,” katanya.

Dalam kajian itu, Ustadz juga menceritakan tentang peristiwa Fathul Mekkah yakni dimana akhirnya Nabi Muhammad Saw dan para sahabat berhasil menguasai Mekkah dan menghancurkan patung/berhala, sehingga Ka’bah menjadi bersih suci dan terjadilah perjanjian Hudaibiyah. (cyn)

Teks Foto: jamaah yang melaksanakan puasa sunnah Senin-Kamis berbuka puasa bersama di Masjid Al Falaah Medan. Waspada/istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here