Jembatan Luak Silunggi Diminta Segera Dibangun

1

SIMEULUE (Waspada): Jembatan Luak Silunggi di Desa Kuala Makmur dan Jembatan Rangka Baja di Dusun Teluk Arun, Desa Ganting diminta pada Pemerintah Simeulue untuk segera dibangun.

Soalnya kondisi jembatan rangka baja yang saat ini mengalami rusak berat, miring dan nyaris ablas sangatlah memperihatinkan dan membahayakan.

Malahan jembatan Suak Silunggi yang sudah ditempel dengan batang kelapa sudah kerap menelan korban bahkan tidak sedikit yang harus dibawa ke rumah sakit dan dukun patah.

Alasan itu menurut Eri yang hampir saban hari melewati jembatan itu dari dan Ke Kuala Makmur-Sinabang berharap kiranya Pemerintah memprioritaskan pembangunan kedua jembatan itu.

“Selain kedua jembatan itu sudah sangat lama rusak juga berada pada lintasan utama dan tidak ada alternatif bagi warga tiga Kecamatan Simeulue Barat, Teluk Dalam dan Simeulue Timur dari dan ke Kota Sinabang,” tambah Meri.

Kepala ULP Simeulue Veri Aprizal yang dikonfirmasi Selasa (12/02) sore menyatakan belum ada kepastian kapan kedua jembatan itu akan ditender untuk dibangun.

Menurutnya, sejauh ini dari dinas PUPR Simeulue baru ada bahan masuk ke sistem mereka dari bagian pengairan sedangkan dari Bina Marga yang membidangi jalan dan jembatan belum ada sama sekali.

“Ketika kami tanya ke Dinas PUPR kita, untuk perencanan dari bagian Bina Marga belum ada yang siap,” jawab Veri. (crm)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here