Pemko Sibolga Tunggu Juknis PPPK

1
SEKDA Pemko Sibolga, M Yusuf Batubara. Waspada/Ist
SEKDA Pemko Sibolga, M Yusuf Batubara. Waspada/Ist

SIBOLGA (Waspada): Pemerintah Kota Sibolga sampai saat masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat soal penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemko Sibolga, M Yusuf Batubara kepada Waspada, usai mengikuti rapat koordinasi antar instansi persiapan menuju Pemilu 2019 yang berlangsung di Kantor KPUD Sibolga. Selasa (12/2).

“Kepala BKD kita sekarang lagi mengikuti rapat di BKN wilayah 6 Sumatera Utara, bagaimana sebenarnya petunjuk, berapa formasi, bagaimana proses pengadaan PPPK ini masih dalam tahap sosialisasi, jadi sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi jelas soal itu,” kata Yusuf Batubara.

Menurut Yusuf, perekrutan PPPK atau pegawai setara Pegawai Negeri Sipil itu di Sibolga biasanya akan disesuaikan dengan kebutuhan pemerintah daerah dan regulasi yang berlaku.

“PPPK Inikan program baru dengan rekrutmen CPNS. Nah, kita pemerintah daerah sifatnya adalah melaksanakan perintah atau aturan yang diberikan pemerintah pusat terkait rekrutmen tenaga PNS ataupun non PNS. Untuk ini kita masih menunggu,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, beberapa hari kendepan pihaknya juga akan mengikuti rapat di tingkat provinsi, untuk membahas tentang mekanisme anggaran penghasilan dan pensiunan PPPK.

Seperti diketahui pendaftaran PPPK ini secara online telah dibuka pada tanggal 10 hingga 16 Februari kemarin melalui laman sscasn.bkn.go.id atau login ssp3k.bkn.go.id (cris)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here