Peringatan Sancho

1
Independent

LONDON (Waspada): Gelandang Jadon Sancho (foto) memperingatkan Tottenham Hotspur jangan anggap remeh dengan Borussia Dortmund pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions.

Meski menjadi tuan rumah dinihari nanti mulai pkl 0300 WIB di Stadion Wembley, London, Sancho mengklaim itu bukan jaminan bagi Tottenham untuk mendulang kemenangan mudah.

“Saya pikir ini akan lebih sulit untuk mereka. Terutama karena mereka beberapa pemain besarnya absen. Jadi ini akan berat,” tegas Sancho, seperti dilansir Goal, Selasa (12/2).

Dalam laga ini, manajer Mauricio Pochettino memang dipastikan masih belum bisa memainkan striker Harry Kane dan gelandang Dele Alli di garis serang Spurs.

Sancho pun merasa absensi kedua bintang The Lilywhites itu menjadi saat yang tepat buat mereka untuk membalaskan kekalahan musim lalu di arena yang sama. Ketika itu Sancho tidak bisa dimainkan karena baru diboyong Dortmund dari Manchester City di bursa transfer musim dingin Januari 2018.

“Saya menyaksikan laga musim lalu, sayangnya kami kalah. Saya tidak menyaksikan laga tandang, namun di laga kandang saya ada ketika kami kalah,” kenang bintang muda Inggris berusia 18 tahun tersebut.

“Mereka tim bagus, tetapi saya merasa sepertinya kami meningkat dibanding musim lalu. Jadi ini tidak akan menjadi pertandingan yang sama seperti musim lalu,” klaim Sancho.

Pemain didikan akademi Watford ini meninggalkan City ke Dortmund demi mendapat kesempatan bermain reguler. Sancho mampu menunjukkan performa menawan di Jerman, sehingga menyegel tempat di tim utama Dortmund dan mendapat tiga caps bersama Timnas Inggris.

Pertandingan nanti pun menjadi kesempatan pertama bagi Sancho untuk mentas di Inggris. Hanya saja dia tidak bisa berkolaborasi dengan kapten Marco Reus yang sedang menderita cedera otot.

Reus sudah absen saat Dortmund ditahan Hoffenheim 3-3 akhir pekan lalu di ajang Bundesliga.

“Saya pikir kami akan memutuskannya dalam jangka pendek. Namun saya tidak melihat adanya pemulihan ajaib sebelum Rabu,” beber Michael Zorc, Direktur Olahraga Dortmund. (m15/goal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here