Polisi Gagalkan Usaha Bunuhdiri

0

LANGSA (Waspada): Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, Selasa (12/2) berhasil menggagalkan upaya percobaan bunuh diri Putra, 40, nelayan, warga Gg Sarpin Lorong III Gp Seulalah, Kecamatan Langsa Lama. Putra, 40 nekad memanjat tower telekomunikasi setinggi 50 meter yang berada di Gp Seulalah debgan tujuan hendak bunuh diri.

Pantuan wartawan, aksi nekad memanjat tower yang dilakukan Putra dengan membuka pintu pagar jaringan telekomunikasi di Gp Seulalah. Selanjutnya Putra memanjat tower hingga sampai ke ujung tower setinggi 50 meter dan baru diketehaui warga setempat sekira pukul 15:00.

Aksi tersebut mendapat perhatian warga dan aparat kepolisian dari Polres Langsa yang berusaha membujuk Putra agar turun dari tower. Upaya tersebut tidak diindahkan Putra, hingga akhirnya membawa istrinya, Sri Mulyani, 33 dan anaknya, Rafli, 5.

Sementara, istri dan anaknya mencoba membujuk suaminya dengan cara memanggil-manggil Putra menggunakan pengeras suara dari bawah tower tidak juga mau turun. Bahkan istrinya Sri Mulyani sambil menangis meminta maaf kepada Putra.

“Ayah turun dari sana, aku minta maaf,” sebut istrinya. Namun oleh Putra dijawab, “Aku tidak mau turun. Silahkan kau cari laki-laki lain,” sebut Putra dari atas tower. Begitu juga anaknya, Rafli, 5 tahun memanggil-manggil ayahnha untuk supaya turun dari tower.

“Ayah turun yah, ayah sayang sama Rafli kan. Ayah turun yah” sebut anak sambil menangis. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, aksi nekad tersebut dikarenakan percekcokan keluarganya, dimana istrinya bernama Sri Mulyani, diduga minta bercerai dari Putra karena informasinya Putra sudah menikah lagi.

Tak tahan karena seringnya cekcok di rumah tangganya, Putra nekad memanjat tower telekomunikasi tersebut. Hingga berita ini diturunkan aksi nekad yang dilakukan Putra juga belum membuahkan hasil untuk membujuk Putra.

Sementara aksi nekad yang dilakukan Putra mendapat perhatian Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc dan melakukan upaya membujuk Putra agar turun dari tower. Alhasil, sekira pukul 17:00 Putra perlahan-lahan turun dari atas tower telekomunikasi tersebut dan langsung diamankan tim SAR dan aparat kepolisian. (m43)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here