Polres Pakpak Bharat Tangkap Pengedar Sabu

1
Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Leonardo David Simatupang,SIK, yang didampingi Kasat Narkoba, IPTU Tugono, SH, dan beberapa Perwira Polres Pakpak Bharat,(Waspada/Warikam Boangmanalu/B)
Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Leonardo David Simatupang,SIK, yang didampingi Kasat Narkoba, IPTU Tugono, SH, dan beberapa Perwira Polres Pakpak Bharat,(Waspada/Warikam Boangmanalu/B)

PAKPAK BHARAT (Waspada) : Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Pakpak Bharat yang dipimpin IPTU Tugono, SH, kembali meringkus pengedar dan pemakai Narkoba jenis sabu, di jalan lintas Sumut-Aceh, Desa Sukarame, Kec.Kerajaan, Kab.Pakpak Bharat. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pakpak Bharat, AKBP.Leonardo David Simatupang,SIK, saat press release, Senin sore (11/2), di Mapolres Pakpak Bharat,Komplek Panorama Indah Sindeka, Salak.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Leonardo David Simatupang,SIK, yang didampingi Kasat Narkoba, IPTU Tugono, SH, dan beberapa Perwira Polres Pakpak Bharat menyampaikan bahwa, SatRes Narkoba Polres Pakpak Bharat telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang tersangka sebagai pengedar dan pemakai Narkoba jenis sabu, dengan inisial MT,49, ARN.43, RT,39. pada Selasa (5/2).

Penangkapan ini berawal pada hari Selasa (5/2) lalu sekira pukul 20:00 WIB,SatRes Narkoba Polres Pakpak Bharat memperoleh informasi dari masyarakat yang menyatakan bahwa, di rumah MT, jalan lintas Sidikalang- Aceh, Desa Sukarame,Kec.Kerajaan, Kab.Pakpak Bharat, sering dijadikan sebagai tempat peredaran dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu.

“Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Pakpak Bharat, IPTU Tugono,SH, beserta anggota langsung berangkat menuju TKP, untuk melakukan penyelidikan. Kemudian Sekira pukul 22:00 WIB,Satresnarkoba Polres Pakpak Bharat melakukan penggeledahan dan penangkapan para tersangka dari rumah tersangka MT, dan polisi menemukan barang bukti tindak pidana Narkotika jenis sabu, di sebuah kotak margarine berwarna hijau yang di dalamnya berisi dua plastik klep transparan ukuran sedang. Dua plastik klep transparan ukuran sedang tersebut, berisi 11 dan 8 plastik kecil yang sudah berisi butiran kristal yang diduga Narkotika jenis sabu,dan diperkirakan seluruhnya seberat 4 Gram ” ungkap Kapolres

Lanjut Kapolres, dalam penangkapan tersebut, Polisi juga mengamankan barang bukti satu set bong / alat pengisap sabu,mancis yang sudah dimodifikasi, kaca pyrex bekas bekas baka, pipet, HP, plastik klep transfaran ukuran kecil dalam keadaan tidak berisi sebanyak 44 lembar dan beberapa alat bukti lainnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Pakpak menegaskan bahwa, Polres Pakpak Bharat tetap terus berkomitmen untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Pakpak Bharat sampai Narkorba tidak ada di wilayah Pakpak Bharat. Selain Pembrantasan, Polres Pakpak Bharat melalui BIMMAS dan Sat Res Narkoba, juga telah melakukan upaya antisipasi ke Sekolah sekolah dan para kaum millenial agar menjauhi dan terhindar dari Narkoba.(cwb/b).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here