PSMS Ujicoba PS TGM

1

MEDAN (Waspada): PSMS Medan kembali melakoni pertandingan ujicoba sebagai rangkaian persiapan tim jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia 2019. Lawan yang akan dihadapi adalah PS TGM di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (13/2) sore ini.

Menghadapi PS TGM yang merupakan klub amatir peserta Liga 3, menjadi pertandingan ujicoba ketiga bagi Legimin Rahardjo cs. Sebelumnya, PSMS sudah berujicoba dengan PS Wiraland dan Medan FC. Dalam dua laga tersebut, PSMS menang 4-0 dan 2-0.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengatakan ujicoba dilakukan untuk terus memantau perkembangan para pemain seleksi. Dalam tiga laga ujicoba, diharapkan sudah akan didapatkan gambaran pemain-pemain mana saja yang layak membela PSMS.

“Kita menilai dari lini per lini, mana yang pemainnya tidak siap kita akan coret. Karena kalau bisa di setiap posisi minimal ada dua pemain yang kualitasnya sama, sehingga kalau yang satu absen tidak terjadi ketimpangan kualitas,” ujar Gurning, Selasa (12/2).

Dalam laga ujicoba ini, lanjut Gurning, beberapa pemain yang sempat absen pada ujicoba Senin kemarin menghadapi Medan FC, akan kembali bergabung. Bahkan rencananya pemain-pemain dimaksud akan menjadi prioritas diturunkan saat menjajal PS TGM.

“Soalnya pemain yang absen kemarin sudah 90 persen berseragam tim. Untuk itu, saya ingin melihat perkembangan mereka lagi sambil melakukan rotasi pemain. Kita rencanakan Senin (18/2) sudah akan dilakukan perampingan pemain dari 28 menjadi 18 pemain,” ucapnya.

Seperti diketahui, dalam ujicoba sebelumnya menghadapi Medan FC, sejumlah pemain senior absen membela tim. Mereka adalah Saktiawan Sinaga, Jecky Pasarella, Aidun Sastra Utami, Dimas Soemantri, Saiful, Reza Fahlevi, dan Andre Sitepu. (cat)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here