Yonif 125/Si’Mbisa Siagakan 3 Peleton

0
DANYON 125/Si'Mbisa Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro didampingi Wadanyon Mayor Inf Irwansyah saat memberi keterangan. Waspada/Panitra Nedy
DANYON 125/Si'Mbisa Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro didampingi Wadanyon Mayor Inf Irwansyah saat memberi keterangan. Waspada/Panitra Nedy

TANAH KARO (Waspada): Yonif 125/Si’Mbisa menyiagakan Pasukan Pengendali Huru Hara (PHH) Pemilu mendatang sebanyak 3 peleton dalam posisi stand bay call yang berada di Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Sibolga.

Namun pasukan sebanyak 90 personil yang tergabung dalam 3 peleton ini, sifatnya Bantuan Kendali Operasi (BKO) kepada kepolisian. Hal ini disebutkan Danyon 125/Si’Mbisa Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro didampingi Wadanyon Mayor Inf Irwansyah kepada Waspada Selasa (12/2) di Mako Si’Mbisa Kabanjahe.

Sekitar tiga minggu lalu, ke tiga peleton ini sudah latihan bersama-sama polisi, bagaimana strategi mengatasi peristiwa jika terjadi huru-hara saat pemilu. Sepulang latihan, mereka kembali ke tempatnya semula untuk melanjutkan dan memantapkan latihan, kata Danyon.

“Ke tiga peleton ini sifatnya di BKO kan jika polisi tidak mampu menghalau huru-hara yang terjadi saat pemilu”, ujar Danyon. Menurut pandangannya, Kabupaten Karo, Dairi dan Sibolga saat ini masih dalam keadaan kondusif dan masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi akibat isu yang tidak jelas agar pemilu sukses, sebutnya. (cpn/c10)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here