Legenda Marah Arsenal Lepas Ramsey

1
Eurosport

LONDON (Waspada): Legenda klub Ian Wright marah kepada manajemen Arsenal yang melepas gelandang Aaron Ramsey (foto) di akhir musim nanti ke Juventus.

Menurut Wright, kebijakan ini sekaligus menguatkan bukti manajemen The Gunners tidak bisa memilah pemain mana yang harus dilepas atau dipertahankan di Emirates Stadium.

“Sayang sekali kita kehilangan dia (Ramsey), Anda tahu dia luar biasa. Mungkin dia tidak pernah benar-benar dihargai di Arsenal,” sindir Wright, seperti dikutip dari Calcio Mercato, Rabu (13/2).

“Ketika Anda melihat bagaimana bermain dengan profesional, dia salah satu pemain itu. Betapapun buruknya Arsenal bermain, dia tidak pernah bersembunyi,” tutur mantan striker Gunners dan Timnas Inggris tersebut.

Wright sadar, Ramsey pergi lantaran tak menemukan kesepakatan dengan manajemen terkait kontrak baru. Gelandang berpaspor Wales itu, menurut dia, menjadi korban dari kebijakan Arsenal untuk mempertahankan gelandang Mesut Ozil yang bergaji besar.

“Ramsey hanyalah pemain lain yang masuk ke situasi bisa menolak kontrak. Mereka tidak mampu mempertahankan Aaron Ramsey untuk terus di samping para pemain dengan kontrak tinggi,” hardik Wright.

Ramsey sendiri tetap menghargai sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Gunners yang telah membesarkan namanya. Bintang berusia 28 tahun ini mengaku telah mendapat banyak kesempatan untuk berkembang sejak berusia 17 tahun.

“Seperti yang mungkin sudah Anda dengar, saya telah menyetujui prakontrak dengan Juventus. Saya ingin mengeluarkan pernyataan pribadi untuk semua penggemar Arsenal yang telah sangat loyal mendukung saya,” tegasnya.

“Dengan berat hati, saya pergi setelah 11 tahun yang luar biasa di London Utara. Terima kasih. Saya akan terus memberikan 100 persen untuk tim dan berharap menyelesaikan musim dengan kuat, sebelum melanjutkan bab berikutnya di Turin,” tekad Ramsey.

Juventus tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk transfer ini. Namun juara bertahan Liga Seri A itu dikenakan biaya tambahan senilai 3,7 juta euro yang dibayarkan pada 10 Juli.

Ramsey gabung Arsenal dari Cardiff City pada 2008 dan sudah mencetak 61 gol serta meraih tiga gelar Piala FA dan dua Community Shield. (m15/cmc)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here