Zaniolo Senang Ukir Sejarah

1
Nicolo Zaniolo

ROMA (Waspada): Dua gol dari gelandang muda Nicolo Zaniolo (foto), menentukan kemenangan 2-1 AS Roma atas FC Porto pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico Roma.

Gelandang berusia 19 tahun itu meneruskan permainan bagusnya musim ini dan senang telah mengukir sejarah sebagai pemain termuda Italia yang mencetak dua gol di Liga Champions.

“Saya kehilangan kata-kata karena senang. Ini hari yang sangat patut diingat, hari ini tak akan pernah saya lupakan dalam hidup,” ucap Zaniolo lewat Sky Sports, Rabu (13/2).

“Kini saya ingin fokus leg kedua, karena kami kebobolan satu gol yang bisa mengganggu. Kami harus bermain sama seperti hari ini tanpa merasa khawatir apa pun tentang lawan,” tambahnya.

sang gelandang berusia 19 tahun juga mengukir sejarah dengan menjadi pemain Italia termuda yang mampu mengemas dua gol sekaligus dalam sebuah pertandingan Liga Champions.

Dalam duel di Stadion Olimpico itu, Selasa (Rabu WIB), Roma dan Porto bermain tanpa gol pada babak pertama.

Striker Edin Dzeko memiliki peluang untuk membuka keunggulan. Namun bola tendangan kaki kanan Dzeko dari jarak dekat masih membentur tiang gawang Porto.

Gol pertama Zaniolo tercipta menit 70 lewat penyelesaian yang bagus dari jarak dekat. Gol keduanya tercipta setelah memanfaatkan bola muntah.

Bola tendangan kaki kanan Dzeko memantul tiang gawang, yang kemudian disambut dengan tenang oleh Zaniolo untuk dimasukkan ke gawang kiper Iker Casillas.

“Saya banyak berlari, tapi saya senang dengan hasil akhirnya. Perasaan yang unik bisa mencetak gol di hadapan Curva Sud. Saya tak bisa menggambarkannya, semoga saya bisa mencetak lebih banyak gol,” harap Zaniolo.

Adrian Lopez yang masuk menggantikan Yacine Brahimi, membuat gol hiburan bagi Porto tiga menit kemudian. Hasil inimengakhiri rekor kemenangan beruntun sebanyak lima kali Porto di Eropa.

Porto gantian akan menjamu Roma di Estadio do Dragao pada laga leg kedua yang digelar 6 Maret mendatang. (m15/sky)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here