BKB Dan Pos Pelayanan Terpadu Seruni Diresmikan

1

MEDAN (Waspada): Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Drs. Temazaro Zega M. Kes bersama Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB dan Ketua IKKT Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul meresmikan Bina Keluarga Berencana (BKB) sekaligus membuka kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Seruni di Jalan Polonia, Komplek Elang II No.6, Medan Polonia, Rabu (13/2).

Dalam Pidatonya, Temazaro menyebutkan, BKB bertujuan untuk meningkatkan kualitas balita dan anak sebagai upaya mempersiapkan menjadi orang tua hebat. Program BKB merupakan salah satu implementasi dari Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Tujuannya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dalam mengasuh dan membina tumbuh kembang anak. Melalui kegiatan ini orangtua dipersiapkan menjadi orang tua hebat, dengan harapan kualitas balita dan anak meningkat,” jelasnya.

Dipaparkanya, bagaimana cara mengajari dan mengasuh anak adalah peran orang tua. Anak-anak yang sukses dan berhasil itu adalah keberhasilan orang tua dalam mengasuhnya.

Sementara itu, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB mengungkapkan bahwa masa depan negeri ini dibangun mulai dari wadah yang terkecil, yakni keluarga.

“Membangun negara jika bukan dari konsep sederhana, yakni keluarga yang berperan sebagai wadah tumbuh kembang anak, ini akan menjadi masalah ke depannya. Karena itu, ini bukan hanya tugas BKKBN untuk mengurusi masalah ini melainkan tanggung jawab kita semua,” katanya. Panglima, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengampanyekan dan mendukung program BKKBN.

“Pertumbuhan penduduk di Indonesia ini sangat besar, mari kita kampanyekan bersama tentang program pengendalian penduduk untuk menciptkan keluarga kecil bahagia sejahtera. Keluarga yang punya anak dua membuat kita lebih fokus pada jaminan kesehatan dan pendidikan ke depan. Mari kia ciptakan keluarga yang berkualitas melalui setiap kampanye tentang pembangunan keluarga ke depan sehingga bangsa kita bisa terbangun ke depan,” ucapnya.

Selain dihadiri oleh jajaran TNI Angkatan Udara dan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas PPKB Kota Medan, Lurah Suka Damai, PLKB, petugas Puskesmas, dan masyarakat dan anak-anak balita.

Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi juga memberikan kenang-kenangan berupa plakat kepada Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB dan Ketua IKKT Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul.

Diakhir acara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara juga memberikan kejutan berupa nasi tumpeng.kepada Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB yang kemarin berulang tahun. (m37)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here