Kejari Musnahkan BB Pidum

1
Barang bukti pidana umum dimusnahkan Kejari Binjai di halaman kejaksaan. (Waspada/Ria Hamdani)
Barang bukti pidana umum dimusnahkan Kejari Binjai di halaman kejaksaan. (Waspada/Ria Hamdani)

BINJAI (Waspada): Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Binjai memusnahkan barang bukti pidana umum (BB Pidum) di halaman kejaksaan, Jalan T Amir Hamzah, Kec. Binjai Utara, Selasa (19/2) pagi.

Pemusnahan barang bukti itu dihadiri Wakil Wali Kota Binjai Timbas Tarigan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Binjai Fauzul Hamdi, Waka Polres Kompol Hamdan, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Diantara barang bukti yang dimusnahkan dengam cara dibakar itu, terdiri dari mesin jackpot tiga unit, ganja 4 kilogram, dan ekstasi 1.500 butir, serta barang bukti pidana umum lainnya.

Kepala kejaksaan negeri (Kajari) Kota Binjai Viktor, mengakui barang bukti yang dimusnahkan berasal dari 160-an kasus yang sudah diselesaikan. “Secara garis besar barang bukti itu, ekstasi, jackpot, dan ganja,” ucapnya.

Pemusnahan ini, lanjut, dilakukan secara terbuka agar masyarakat mengetahui bahwa hasil kejahatan yang dijadikan barang bukti akan dimusnahkan. “Tidak ada yang ditutupi, makanya dimusnahkan secara bersama ditempat umum,” tegasnya.

Terkait perkara pidum yang ditangani, Viktor menyebutkan masih didominasi oleh kasus narkoba. “Banyak kasus, tapi narkoba yang dominan,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, tiga unit jackpot menjadi perhatian. Pasalnya, jackpot yang dibakar bersama barang bukti lainnya terlihat tidak memiliki mesin atau mengalami kerusakan. (a05/crh)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here