Video Sepedamotor Siswa Terbakar Viral Diisukan Karena Hp Meledak

1

PEUREULAK (Waspada): Rekaman video berdurasi 29 detik berisi peristiwa kebakaran sepedamotor di parkiran SMAN 1 Peureulak, Aceh Timur, viral di dunia maya. Penyebab kebakaran sepedamotor itu diisukan karena handphone (Hp) yang disimpan di bagasi meledak. Namun polisi, pemilik motor dan pihak sekolah membantah isu tersebut.

“Bukan karena Hp meledak. Pemilik motor tidak pernah membawa Hp ke sekolah. Kita sudah klarifikasi langsung ke rumahnya. Dugaan sementara, penyebab kebakaran ada kabel motor yang korslet,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Peureulak, AKP Muhammad Nawawi, Selasa (19/2).

Nawawi menjelaskan, motor jenis bebek itu milik M Rizki, siswa kelas 1 SMAN 1 Peureulak, warga Desa Lhokdalam, Kec. Peureulak. Peristiwa kebakaran terjadi di area parkir sekolah, Senin pagi 18 Februari 2019 sekira pukul 09:00.

“Api tidak sampai menjalar atau membakar sepedamotor lain. Sejumlah siswa langsung membantu memindahkan motor lain di sekitarnya ke lokasi aman. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan walau motor yang terbakar sudah terlanjur tinggal rangka,” kata Muhammad Nawawi.

Ia juga menyebut, pihak korban meyakini kasus itu murni musibah dan tidak membuat pengaduan ke polisi. (b19)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here