Kemenristekdikti RI Surati Rektor Unsam

0

LANGSA (Waspada): Terkait demo ratusan mahasiswa menuntut Rektor Universitas Samudera (Unsam) Langsa mundur dari jabatannya, Rabu (20/2) Kementerian Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan menyurati Rektor Unsam Langsa, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd.

Dalam surat bernomor : T/434/B3.2/KM.00/2019, tanggal 20 Februari 2019, perihal bantuan biaya pendidikan Bidikmisi Unsam ditandatangani Direktur Kemahasiswaan Didin Wahidin menyebutkan, tidak berkeberatan memberikan bantuan pendidikan Bidikmisi bagi 255 mahasiswa Unsam.

Namun, karena kuota Bidikmisi 2018 telah terdistribusi habis, maka Bidikmisi bagi mahasiswa akan diberikan untuk 2019 sebagai penerima Bidikmisi On Going.

Penanggungjawab aksi mahasiswa Amirudin, Kamis (21/2) membenarkan soal itu. Dijelaskannya, surat ditujukan kepada rektor telah diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Unsam Langsa. 

Menurutnya, 254 mahasiswa itu merupakan sisa dari 740 mahasiswa yang diusulkan pihak kampus untuk menerima biaya pendidikan Bidikmisi, namun kuota diberikan hanya sebanyak 486 orang.(m43)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here