Bahan Evaluasi Biru Tantang City

1
Eurosport

LONDON (Waspada):Manajer Maurizio Sarri (foto), menjadikan sukses Chelsea mengatasi Malmo FF 3-0 pada laga leg2 babak 32 besar Liga Europa sebagai bahan evaluasi untuk menantang Manchester City di final Piala Liga Inggris.

“Saya pikir kami memainkan 30 menit pertama tanpa kepercayaan diri. Gugup, tidak mudah bagi kami untuk memainkan pertandingan ini,” sesal Sarri, seperti dilansir Reuters, Jumat (22/2).

“Saya bisa memahamai para pemain saya untuk 30 menit pertama. Kami berada dalam momen yang sulit,” tambah pelatih asal Italia itu.

Menjamu Malmo di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (Jumat WIB), The Blues yang sudah menang 2-1 pada leg1 pekan lalu, sempat gugup sekaligus mengalami kebuntuan sepanjang babak pertama.

Si Biru baru mengganas di babak kedua dengan menggelontorkan tiga gol melalui striker Olivier Giroud menit 55, Ross Barkley (74′) dan Callum Hudson-Odoi (84′), sehingga lolos 16 besar dengan agregat gol 5-1.

Menurut Sarri, Eden Hazard dan kawan-kawan tidak boleh tampil seperti itu saat menantang The City pada final Piala Liga di Stadion Wembley, Minggu (24/2) malam mulai pkl 2330 WIB.

“Tentunya bencana kalau begitu. Kami memiliki masalah dengan fans, jadi wajar buat tim ketika memasuki lapangan tanpa kepercayaan diri,” dalih Sarri.

“Kami membutuhkan kepercayaan diri jika ingin mengontrol duel, memiliki penguasaan bola dan menggerakkan bola dengan sangat cepat lewat satu atau dua sentuhan. Kami perlu percaya diri,” tambah mantan pelatih Napoli itu.

Dia juga membela gelandang Jorginho yang masih belum sesuai harapan, sejak diboyong Biru dari Napoli pada musim panas lalu. Jorginho pun menuai kritik pedas dari pengamat dan fans dalam beberapa pekan terakhir.

Fans makin geram setelah menyaksikan bahwa gelandang asal Brazil itu masuk menggantikan Barkley menit 76. Jorginho tidak menunjukkan kepekaannya dan justru tersenyum ketika masuk ke lapangan.

“Saya beranggapan bahwa peran Jorginho sangat diperlukan bagi penampilan Chelsea,” bela Sarri. (m15/rtr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here