Komisioner KPU Palas Dilantik

1
KOMISIONER KPU Padanglawas foto bersama dengan Komisioner KPU RI usai dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Rabu (20/2) lalu. Waspada/Ist
KOMISIONER KPU Padanglawas foto bersama dengan Komisioner KPU RI usai dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, Rabu (20/2) lalu. Waspada/Ist

SIBUHUAN (Waspada): Lima Komisioner KPU Kab. Padanglawas (Palas), Rabu (20/2) lalu dilantik. Pelantikan untuk masa bakti 2019-2024 yang berlangsung di Hotel Le Meridien Jakarta itu dilaksanakan oleh Ketua KPU RI Arif Budiman.

Kepada wartawan, Jumat (22/2), Ketua KPU Palas hasil pleno usai pelantikan Indra Syahbana Nasution mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno yang mereka laksananakan di Hotel le Meredien Jakarta, KPU Palas memilih dan menetapkan ketua divisi dan wakil ketua divisi. Masing-masing divisi Keuangan umum dan logistik Indra Syahbana Nasution yang juga sebagai Ketua KPU Palas, wakil Indra Alamsyah.

Untuk divisi program dan data Amran Pulungan, wakil Rahmat Habinsaran Daulay. Divisi Hukum Abdul Muluk Siregar, wakil Indra Syahbana Nasution. Dan divisi Teknis Rahmat Habinsaran Daulay, wakil Abdul Muluk Siregar. Serta divisi SDM parmas Indra Alamsyah, wakil Amran Pulungan.

Indra juga menyebutkan pesan Ketua KPU RI Arief Budiman, beban untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang, dengan aman dan damai. Lebih dari itu, tentunya Ketua KPU RI kata Indra juga berharap, KPU Palas bisa bersinergitas dengan pihak Bawaslu Palas. Yakni untuk mewujudkan pelaksanaan pesta demokrasi (pemilu) yang berintegritas di Palas, dengan jujur, adil, terbuka dan akuntabel.

“Sukses tidaknya pemilu di Palas, tidak terlepas dengan pelaksana pemilu. Dalam hal ini, untuk Palas ada dua lembaga. Satu pelaksana secara teknis KPUD, dan satu lagi sebagai pengawas pelaksana teknis, Bawaslu Palas. Untuk itu kiranya, kepada seluruh komisioner yang baru dilantik, supaya menjalin sinergitas yang baik dengan pihak Bawaslu Palas,” sebut Indra Syahbana mengutip pesan Ketua KPU RI.

Sebelumnya, terhitung sejak 12 Februari, akhir masa jabatan komisioner KPU periode 2014-2019. Untuk sementara, pelaksana pengambil alihan komisioner dilibatkan KPU Provinsi. Dengan waktu hingga komisioner KPU Palas periode 2019-2024 dilantik.

Mengisi kekosongan itu, lima komisioner KPU Provinsi masing-masing Yulhasni, Mulia Banurea, Batara Manurung, Herdensi Adnin, Ira Wirtati yang berwenang melaksanakan fungsi KPU Palas. Tugas-tugas yang saat ini dalam tahapan langsung masuk agenda yang dilaksanakan para komisioner KPU Provinsi ini. (a34)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here