Pesan Agresif Arsenal

1
BEK Shkodran Mustafi (kanan), mengalahkan pemain BATE Barisov dalam duel di Stadion Emirates, London.(Irish Mirror)

LONDON (Waspada): Arsenal lolos ke babak 16 besar Liga Europa, Kamis (Jumat WIB), setelah tampil agresif untuk menggunduli BATE Borisov 3-0 pada laga leg2 babak 32 besar di Stadion Emirates, London.

Berkat kemenangan telak itu, The Gunners yang kalah 0-1 pada leg1 melaju dengan keunggulan agregat 3-1. Gol Arsenal berasal dari aksi bunuh diri Zakhar Volkov menit keempat, gol Shkodran Mustafi (39′) dan Sokratis Papastathopoulos (60′).

“Pesannya adalah jika kami mencetak gol, lanjutkan. Jika mencetak dua gol, lanjutkan. Lanjutkan dan terus lanjutkan,” beber Unai Emery, manajer Arsenal asal Spanyol.

“Kami butuh dua, tiga atau empat gol agar bisa lebih nyaman dalam 90 menit. Kami harus mengambil tindakan pencegahan agar mereka tidak kembali dalam permainan,” katanya lagi lewat BT Sport.

Pesan agresif Emery itu juga berlaku untuk babak berikutnya. Sesuai hasil undian babak 16 besar di Swiss, Jumat (22/2) malam, Gunners jumpa Stade Rennes dari Prancis.
Emery menuturkan, para pemain Arsenal mampu menjalankan rencananya dengan mengandalkan umpan silang saat berada di kotak penalti.

“Kami menunjukkan efisiensi yang kami inginkan dan tidak kami lakukan di laga tandang,” beber mantan pelatih Paris Saint-Germain, Sevilla dan Valencia tersebut.

Namun menurut winger Alex Iwobi, sukses Meriam London tak terlepas dari kembali tampil primanya playmaker Mesut Ozil. Meski tak mencetak gol atau memberikan assist, kreasi bintang veteran Jerman itu dari lini tengah membuat bingung para pemain BATE.

“Dia (Ozil) pemain kelas dunia. Kami bisa membuka ruang dan menciptakan banyak peluang saat dia ada di lapangan. Jadi kami berharap dia terus bermain,” kata Iwobi.

“Ini soal kami membuka ruang dan bergerak ke arah benar. Dia bisa menemukan posisi saya dengan cepat, karena visinya luar biasa. Kinerja saya lebih mudah dengan kehadiran dia,” pujinya lagi. (m15/bts)

Hasil Undian Babak 16 Besar
Arsenal (Inggris) vs Stade Rennes (Prancis)
Chelsea (Inggris) vs Dynamo Kiev (Ukraina)
Dinamo Zagreb (Kroasia) vs Benfica (Portugal)
Eintracht Frankfurt (Jerman) vs Inter Milan (Italia)
Napoli (Italia) vs Red Bull Salzburg (Austria)
Valencia (Spanyol) vs Krasnodar (Rusia)
Sevilla (Spanyol) vs Slavia Prague (Rep Ceko)
Zenit St Petersburg (Rusia) vs Villarreal (Spanyol)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here