Piala Pangkosekhanudnas III Resmi Bergulir

1
Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul (6 kiri), Wakapolda Sumut, Kasdam I/BB, Wadan Lantamal I Belawan, Dan Lanud Soewondo, Wakil Wali Kota Medan dan Sekum PBSI Sumut, foto bersama usai pembukaan kejuaraan.(Waspada/Ist)

MEDAN (Waspada): Kejuaraan Bulutangkis Beregu Veteran memperebutkan Piala Pangkosekhanudnas III Medan resmi bergulir dari 21-24 Februari 2019 di GOR PBSI Sumut, Jalan Willem Iskandar Medan.

Iven yang memperebutkan total hadiah Rp22 juta ini dibuka langsung oleh Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul, Kamis (21/2) sore.

Marsma TNI Djohn Amarul dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan ulang tahun Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) ke-57 yang jatuh pada 9 Februari 2019.

“Kita juga ingin mengembalikan lagi aura dan semangat badminton yang sebagaimana kita ketahui sebagai salah satu olahraga favorit di Indonesia. Apalagi iven seperti ini sangat jarang di Sumatera Utara,” katanya.

Ditambahkannya, kejuaraan ini banyak diikuti klub dari berbagai instansi di Sumatera Utara, sehingga juga semacam ajang reuni dan silahturahmi dalam upaya menjalin kekompakan.

“Semoga semangat ini dapat terus terjaga. Sekaligus iven ini sebagai langkah awal kembali tumbuhnya gelora dan semangat badminton di Sumatera Utara,” harap Marsma TNI Djohn Amarul.

Dalam kesempatan itu turut hadir Pangdam I/BB diwakili Kasdam Brigjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Danlantamal I Belawan diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Aris Mudian, Dan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Ketum PBSI Sumut diwakili Sekum Edi Ruspandi.

Mewakili PBSI Sumut, Edi Ruspandi mengapresiasi digelarnya kejuaraan ini. Pihaknya pun berharap iven seperti ini dapat digelar setiap tahunnya demi menggelorakan semangat perbulutangkisan Sumut.

“Kami sangat mendukung penuh kegiatan ini. Ke depan kita berharap iven ini tidak hanya mempertandingkan kategori veteran, tetapi juga menggelar kategori lainnya terutama usia muda,” pinta Edi.

Sebelumnya Ketua Panpel Lettu Lek Teuku Yusri melaporkan, kejuaraan diikuti 16 tim terbagi dalam 4 pool. Di antarany aGodzidla Medan, Kosek A, Kosek B, Malibu Merah, Malibu Putih, Angsapura, Pro Deli, Dairi Katataras, Binjai Jaya A, Binjai Jaya B, Inalum, Dispora Sumut, Kodam I/BB, Polda Sumut, Cikal Mohan dan Jumpa Putra NAD. (m15/B)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here