Madrid Tidak Takut Messi

1
AP

MADRID (Waspada): Bintang belia Vinicius Junior mengklaim, Real Madrid tidak takut dengan Lionel Messi (foto) sebagai mesin gol Barcelona.

“Messi ada di Barcelona. Dia pemain hebat, tetapi kami tidak takut dengan dia,” tegas Vinicius, seperti dikutip dari Goal, Selasa (26/2).

“Kami siap dan kami juga punya banyak pemain hebat dunia,” klaim pemain muda asal Brazil berusia 18 tahun tersebut.

Vinicius percaya skuad Madrid mampu meredam Messi pada laga leg2 semifinal Copa del Rey bertajuk El Clasico, Kamis (28/2) dinihari nanti mulai pkl 0300 WIB di Stadion Santiago Bernabeu.

Messi sendiri sedang dalam performa terbaiknya. Megabintang Argentina berjulukan La Pulga alias Si Kutu itu mantap memimpin daftar top skor La Liga dengan kemasan 25 gol dari 23 penampilan.

La Pulga juga baru mencetak tiga gol untuk membawa El Barca bangkit dari ketinggalan dengan memukul tuan rumah Sevilla 4-2 akhir pekan lalu pada jornada 25 La Liga.

Gol Si Kutu pun kembali diharapkan El Catalan untuk menjadi penentu tiket ke final Copa del Rey, setelah kedua klub raksasa Spanyol ini bermain seri 1-1 pada leg1 di Camp Nou.
Namun Vinicius justru tak kalah yakin, Los Blancos yang menjadi pemenang dalam laga nanti.

“Saya tidak sabar untuk bisa bermain, ini pertandingan penting. Setiap pemain ingin mencoba tampil di El Clasico,” tegas Vinicius.

Menurut Fernando Morientes, mantan striker Los Blancos dan Timnas Spanyol, Messi bisa menjadi pembeda di Bernabeu.

“Barcelona selalu menjadi lawan yang berat dari zaman ke zaman dan El Clasico selalu menjadi laga istimewa. Di zaman saya, El Clásico sudah dikenal sebagai laga yang sulit,” jelas Morientes.

“Tetapi kini El Clasico bahkan menjadi lebih sulit lagi dengan keberadaan Messi. Nantinya dia akan menjadi pesepakbola yang spesial dan berada di level yang berbeda,” ujarnya lagi.

Sebagai duta La Liga, Morientes mengaku cukup beruntung pernah berhadapan dengan La Pulga saat dirinya memperkuat Madrid pada era 1997-2005 kemudian Valencia pada 2006-2009.

“Dia mampu membuka pertandingan dan dia menjadi faktor penentu dalam setiap pertandingan. Menghadapi dia sebagai tim lawan akan sangat menyulitkan,” kenang Morientes yang kini berumur 42 tahun. (m15/goal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here