Sanchez, Lukaku Solusi Krisis MU

1
Getty Images

LONDON (Waspada): Manajer interim Ole Gunnar Solskjaer berharap Alexis Sanchez (foto kiri) dan Romelu Lukaku (foto kanan), bisa menjadi solusi untuk mengatasi krisis pemain yang sedang melanda Manchester United.

Jelang melawat ke markas Crystal Palace untuk melakoni matchday 28 Liga Premier dinihari nanti mulai pkl 0300 WIB, Setan Merah MU bahkan dikabarkan rawan kehilangan sembilan pemain akibat cedera.

Dari sembilan nama dimaksud, hanya striker Marcus Rashford saja yang kemungkinan masih bisa diturunkan karena cederanya tidak terlalu parah.

“Tidak banyak hal positif dari situasi ini. Kami harus menunggu respons Marcus Rashford terhadap perawatan di engkelnya hingga menit-menit terakhir,” beber Solskjaer melalui BBC, Selasa (26/2).

“Semoga Alexis dan Romelu dapat mengisi kekosongan. Keduanya punya hubungan yang sangat baik dan kami berharap dapat menurunkan tim terbaik di laga nanti,” harap pria Norwegia berusia 46 tahun itu.

Solskjaer makin lega, sebab Lukaku siap tampil di posisi manapun untuknya di Stadion Sellhurst Park, London. Bomber berpaspor Belgia itu mengaku tidak masalah jika diturunkan di sisi kiri, kanan maupun penyerang.

“Tiga pemain yang kami ganti di laga terakhir (kontra Liverpool) tentu saja belum siap diturunkan. Matteo (Darmian) berlatih kemarin, saya tidak yakin dia sudah siap,” ratap Solskjaer.

“Marcos (Rojo) juga baru mulai bermain, semoga dia bisa dilibatkan dalam pertandingan. Sedangkan Phil (Jones) sakit, sehingga akan absen untuk sementara waktu,” katanya menambahkan.

Lukaku yang sudah mengoleksi 8 gol liga musim ini, sudah menyerukan kepada rekan-rekan setimnya untuk mengalihkan fokus ke Palace pasca sukses menahan Liverpool 0-0 akhir pekan lalu di Stadion Old Trafford.

“Kiri, kanan atau depan, itu tidak masalah buat saya. Bermain untuk klub ini merupakan sebuah kehormatan dan saya hanya ingin melakukan yang terbaik di mana pun saya dimainkan,” tekad Lukaku.

“Jika saya main di kanan, saya akan berusaha untuk menciptakan banyak peluang. Itu saya lakukan kala melawan Liverpool, dan jika di depan saya akan berusaha untuk mencetak gol,” jamin mantan penyerang Everton dan Chelsea itu. (m15/bbc)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here