Sarri Fokus Spurs

1
Eurosport

LONDON (Waspada): Manajer Maurizio Sarri menganggap kasus kiper Kepa Arrizabalaga (foto kiri) sudah selesai dan dia meminta para pemain Chelsea fokus laga melawan Tottenham Hotspur.

“Terserah klub, kalau mereka mau mendisiplinkannya menurut aturan. Tapi bagi saya, kasus ini sekarang sudah selesai,” jelas Sarri di situs resmi Chelsea, Selasa (26/2).

“Performa tim secara keseluruhan luar biasa positif dan sayang sekali insiden ini menutupi usaha kami pada laga final yang sangat kompetitif,” tambah mantan pelatih Napoli tersebut.

Kepa melakukan aksi kontroversial pada final Piala Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Wembley, London, 24 Februari lalu. Kiper asal Spanyol itu menolak diganti jelang bubaran laga dan dianggap sebagai biang kerok kekalahan 3-4 (0-0) The Blues dalam drama adu penalti dari The City.

Penolakan Kepa sempat membuat Sarri marah-marah di pinggir lapangan, sedangkan kiper cadangan Willy Caballero sudah dalam posisi siap untuk memasuki lapangan pertandingan.
Seusai laga, Sarri mengatakan kejadian itu hanya salah paham belaka. Sarri menambahkan, kiper termahal dunia ketika dibeli Si Biru dari Athletic Bilbao pada musim panas lalu itu telah menyadari kesalahannya dan meminta maaf.

“Sekarang semuanya harus fokus ke pertandingan berikutnya dan kami semua harus melupakan kasus ini,” papar manajer asal Italia itu.

Blues yang menduduki peringkat enam nilai 50, menjamu Spurs dinihari nanti mulai pkl 0245 WIB pada matchday 28 Liga Premier di Stadion Stamford Bridge, London.

Selain meminta maaf, Kepa juga sudah mendapat hukuman denda sebesar 190 ribu pound atau sekitar 3,4 miliar rupiah untuk didonasikan ke Yayasan Chelsea.

“Saya sudah banyak berpikir soal kejadian kemarin. Meski ada kesalahpahaman, saya membuat kesalahan besar terkait bagaimana saya menangani situasinya,” sesal kiper berumur 24 tahun itu.

“Saya ingin meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, Willy, teman-teman setim dan klub. Saya sudah melakukannya dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada fans,” tambah Kepa.

Namun menurut Paul Merson, mantan bek sayap Timnas Inggris, sikap membangkang Kepa berpotensi menggangu keharmonisan ruang ganti sekaligus bisa menjadi contoh buruk. Untuk itu dia meminta Sarri mencadangkan Kepa saat London Blues menjamu The Lilywhites.

“Manajer harus mempertahankan posisinya dengan cara tidak memainkan pemain itu. Dia harus melakukannya,” tegas mantan pemain Arsenal, Middlesbrough, Aston Villa dan Portsmouth tersebut

“Jika Anda manajer, maka Anda harus berani mengatakan kepadanya bahwa dia tidak menunjukkan rasa hormat. Jika tidak, maka pemain lain akan berpikir bisa melawan Anda dengan mudah,” pungkas Merson. (m15/rtr/espn)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here