Gembira Gunners Rusak Rekor MU

0
The Independent

LONDON (Waspada): Manajer Unai Emery serta gelandang Grani Xhaka (foto kiri) dan Aaron Ramsey gembira Arsenal menaklukkan Manchester United 2-0 pada matchday 30 Liga Utama Inggris.

Hasil duel di Stadion Emirates itu, Minggu (Senin WIB), sekaligus merusak rekor Setan Merah MU yang tak pernah kalah di liga sejak dibesut caretaker manajer Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya sangat bangga dengan pemain kami. Mereka memberikan segalanya melawan tim terbaik saat ini,” tutur Emery, seperti dikutip dari BBC, Senin (11/3).

“Kami bermain sangat kompetitif selama 90 menit. Saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan yang menggembirakan ini,” klaim mantan pelatih Paris SG, Sevilla dan Valencia tersebut.

Xhaka yang membuka keunggulan The Gunners dengan tendangan spekulasinya menit 12. Striker Pierre-Emerick Aubameyang menggandakan kemenangan tim tuan rumah dengan eksekusi penalti berkelasnya menit 69, menyusul pelanggaran Fred terhadap Alexandre Lacazette.

“Kami gembira dengan kemenangan yang sangat penting ini, apalagi jika Anda melihat hasil dari Tottenham dan Chelsea. Penting untuk mengambil tiga poin dan kini kami kembali ke permainan,” klaim Xhaka.

“Saya senang kami meraih kemenangan dan berpeluang mengakhiri musim ini dengan posisi bagus. Semoga kami bisa finis di empat besar,” timpal Ramsey.

Itu kekalahan pertama MU di liga domestik sejak 16 Desember, tanggal terakhir Jose Mourinho melatih sebelum dipecat. Solskjaer tampak kecewa dan kesal lantaran timnya gagal memanfaatkan sejumlah peluang, termasuk tembakan Romelu Lukaku yang membentur mistar gawang Gunners.

“Kami bermain terlalu lambat dalam 15 menit pertama. Kami terlalu lambat untuk bangkit. Kami tidak pernah memberikan mereka tekanan,” sesal Solskjaer.

MU pun anjlok ke posisi lima nilai 58, tercecer dua angka di bawah Arsenal yang menduduki peringkat empat sebagai batas zona Liga Champions. (m15/bbc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here