Cegah Peredaran Narkoba Di Dunia Usaha

1

Keterangan foto:
Kepala BNNK Langsa AKBP Navri Yulenny bersama para pengusaha dalam workshop dunia usaha swasta di Langsa, Selasa (12/3).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa menggelar sosialisasi bahaya narkoba di dunia usaha swasta melalui workshop yang berlangsung di Kolam Renang Vitra Tirta Raya Langsa, Selasa (12/3).

Kepala BNNK Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH mengatakan peredaran narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan. Korbannya tidak hanya masyarakat biasa tapi sudah merambah ke lingkungan pemerintahan dan dunia usaha. “Sejumlah kasus yang terungkap banyak kalangan pejabat dan orang-orang dunia usaha terlibat penyalahgunan barang terlarang itu,” sebutnya.

Dikatakan, penyebaran informasi tentang pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara berkesinambungan serta melibatkan komponen masyarakat. Hal ini penting dilakukan karena penyalahgunaan narkoba tidak memandang status ekonomi, pekerjaan dan status sosial seseorang.

“Pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) perlu terus ditingkatkan dan melibatkan semua lapisan masyarakat, pemerintah dan instansi terkait,” kata dia.

Sementara, Kasi P2M BNNK Langsa, Cut Maria S.Sos mengharapkan partisipasi dari pelaku usaha untuk berperan aktif pada P4GN.

“Selama ini pihak swasta khususnya di kota Langsa sangat rendah sekali indeks kemandirian partisipasi di bidang P4GN,” kata Cut.

Di tempat sama, Ketua KNPI Kota Langsa Mukhtar, Amd mengingatkan dunia usaha dapat mengantisipasi agar tidak menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba, seperti hotel dan cafe.(m43)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here