Debut Bagus Ranieri Besut Roma

1
Football5star

ROMA (Waspada): Debut allenatore Claudio Ranieri (foto), berbuah bagus setelah AS Roma menang 2-1 atas tamunya Empoli pada giornata 27 Seri A Liga Italia.

Namun kemenangan tipis di Stadion Olimpico Roma itu, Senin (Selasa WIB) itu, diwarnai keputusan wasit berbasis teknologi VAR menganulir gol Empoli di pengujung laga.

“Saya menerima tugas ini karena merasa sangat terikat secara emosional. Saya kembali dengan sesuatu yang dapat saya berikan secara istimewa, utamanya bagi fans Roma,” janji Ranieri melalui Football Italia, Selasa (12/3).

Mantan manajer Leicester City ini menggantikan Eusebio Di Francesco yang dipecat dari Roma beberapa waktu lalu.

“Kami menyadari bahwa ini bukan tugas yang ringan, tapi saya siap. Saya melihat ada peluang ke Liga Champions, segala sesuatunya dapat saja terwujud,” tekad Ranieri.

Peluang itu kian dekat berkat sukses menekuk Empoli. Tapi menit 87 Empoli hampir merusak aksi kembalinya Ranieri, saat Rade Krunic menyarangkan bola ke gawang Roma.

Namun setelah meninjau tayangan ulang VAR, wasit Fabio Maresca menganulirnya lantaran Dimitri Oberlin dinilai menyentuh bola dengan tangan dalam proses terjadinya gol itu.

Roma yang harus tempur dengan 10 pemain sejak Alessandro Florenzi diusir wasit dengan kartu kuning kedua menit 80, akhirnya berhasil memastikan kemenangan 2-1.

I Lupi unggul lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit dengan gol sepakan jarah jauh Stephan El Shaarawy. Hanya berselang dua menit, tim tamu membalas dengan gol bunuh diri bek Roma Juan Jesus.

Menit 33 Patrik Schick berhasil merestorasi keunggulan Serigala Merah dengan menanduk bola umpan silang Florenzi. (m15/fi)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here