8 Kg Sabu Kemasan Teh Malaysia Gagal Beredar

0
DELAPAN paket diduga sabu seberat delapan kilogram, asal Malaysia beserta barang bukti lainnya diamankan petugas BNNP Sumut. Waspada/Ist
DELAPAN paket diduga sabu seberat delapan kilogram, asal Malaysia beserta barang bukti lainnya diamankan petugas BNNP Sumut. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada): Delapan paket besar narkotika jenis sabu kemasan teh diperkirakan seberat delapan kilogram asal Malaysia gagal beredar di Kota Tanjungbalai, Rabu (13/3).

Pasalnya, petugas diduga dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumut menangkap dua kurir yang ‘menggendong’ barang haram itu saat melintas menggunakan sepeda motor di Desa Seinangka Kec Seikepayang Kab Asahan, Selasa (12/3) pukul 22.00. Selain ke dua pelaku, petugas meringkus seorang tekong kapal beserta temannya di lokasi berbeda sekaligus menyita satu unit boat kayu sebagai barang bukti.

BNNP Sumut juga turut mengamankan barang bukti lain berupa sepeda motor, uang tunai, telepon seluler, dan dompet. Empat tersangka serta barang bukti lalu diboyong ke BNNP Sumut di Medan, kecuali boat yang masih kandas di salah satu anak sungai di daerah Sipori-pori.

Hingga berita ini dikirimkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait penangkapan itu. Kepala BNNK Tanjungbalai, AKBP Edi Mashuri saat dikonfirmasi tidak berada di kantornya. Dari penjelasan yang disampaikan anggotanya, pihaknya tidak berwenang memberikan keterangan karena yang menangani BNNP Sumut. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here