City Sempat Takut Sebelum Pesta

1
STRIKER City Sergio Aguero meneror gawang Schalke di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Selasa (Rabu WIB). The Telegraph
STRIKER City Sergio Aguero meneror gawang Schalke di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Selasa (Rabu WIB). The Telegraph

LONDON (Waspada): Sebuah pertandingan luar biasa tersaji saat Manchester City dengan perkasa pesta gol menghancurkan FC Schalke 7-0 untuk menyelesaikan kemenangan agregat 10-2 pada leg2 babak 16 besar Liga Champions.

Skor di Stadion Etihad itu, Selasa (Rabu WIB), sekaligus menjadi rekor kemenangan agregat terbesar di fase sistem gugur.

Menurut Pep Guardiola, manajer Citizens asal Spanyol, timnya sempat takut kehilangan skor kemenangan 3-2 dari leg1, sehingga bermain buruk di awal duel.

“Kami tidak memulai laga dengan baik, kami sedikit takut untuk bermain (terbuka). Tetapi setelah unggul 1-0, kami lebih rileks dan memutuskan untuk bermain terbuka dan agresif,” papar Pep di laman resmi ManCity, Rabu (13/3).

“Kami memulai 20 menit pertama dengan niat tidak ingin kehilangan apa yang kami capai di Jerman. Itulah kenapa kami tidak menyerang berlebihan,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Rekor gol City di Eropa mulai terjadi setelah gol pembukaan striker Sergio Aguero menit 35 dari titik penalti. Aguero menyarangkan gol keduanya tiga menit berselang untuk membuat The Eastlands semakin tenang.

Lima gol pasukan Pep lainnya masing-masing Leroy Sane (42’), Raheem Sterling (56’) dan Bernardo Silva (71’), serta pemain pengganti Phil Foden (78’) dan Gabriel Jesus (84’).

“Anda bisa membayangkan apa yang sedang saya rasakan saat ini, tentu sangat buruk. Kami bermain baik selama hampir 30 menit awal, namun ketika tertinggal 0-1, kami mengalami penurunan permainan yang sangat signifikan,” ratap pelatih Schalke Domenico Tedesco.

“Tidak ada gunanya membuat alasan. Apabila kami sudah tertinggal 0-2 atau selisih yang lebih kecil, seharusnya kami bisa menganalisa permainan kami,” sesal Tedesco. (m15/uefa)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here