Ducati Waspadai Jagoan Honda

1
Motorsport
Motorsport

ROMA (Waspada): CEO Ducati Claudio Domenicali mengakui bahwa timnya tetap mewaspadai juara dunia Marc Marquez (foto 93) sebagai rival utama dalam perburuan gelar juara MotoGP 2019.

Terbukti pembalap Ducati Andrea Dovizioso (foto 04) bersaing ketat dengan jagoan Repsol Honda itu pada seri pembuka musim ini akhir pekan lalu di Sirkuit Losail, Qatar.

“Marc Marquez merupakan juara dunia. Dia pembalap yang sangat kuat, begitu pula motornya,” ucap Domenicali, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (13/3).

“Jadi dia masih merupakan rival utama kami di kejuaraan dunia tahun ini. Namun saya juga menilai bahwa semua lawan sama kuatnya, bagi kami mereka semua sama,” tambah pria Italia itu.

Dalam tiga musim terakhir, Marquez nyaris tanpa perlawanan berarti untuk bisa merengkuh kampiun secara beruntun. Hanya saja musim ini superstar Spanyol berjulukan The Baby Alien itu finis kedua di belakang Doviziosoa.

“Menang jelas sangat menyenangkan. Rasanya fantastis, tetapi ini masih awal dan semua orang menginginkannya,” tutur Domenicali.

Dovizioso sendiri merasa terlalu cepat untuk menilai motornya Mission Winnow Ducati memiliki kecepatan dan kemampuan setara dengan Honda RC213V yang ditunggangi Si Bayi Ajaib.

“Saya rasa masih terlalu cepat untuk memberikan penilaian,” papar mantan pembalap Honda asal Italia tersebut.

“Kita baru menjalani balapan perdana, masih ada 19 seri tersisa. Jadi segalanya bisa berubah dengan drastis,” tegas Dovizioso. (m15/gpone)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here