Caleg DPRD Medan Aziza Fazira, Sudah Saatnya Emak-emak Bicara Politik

0

Medan (Waspada) : Aziza Fazira memutuskan untuk maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan di Pemilu 2019. Menurutnya, ada beberapa alasan yang menyebabkan dirinya terjun ke dunia politik. “Sudah saatnya emak-emak bicara politik,” ujarnya, di Medan, Kamis (14/3/2019).

Jika terpilih, ia ingin fokus kepada pengembangan industri kreatif yang ada di Kota Medan. Sebab, di zaman digital atau 4.0 saat ini, pengembangan skill bagi generasi muda menjadi point penting agar bisa terjun ke industri kreatif.

“Orangtua zaman dulu ingin anaknya sekolah dan setelah itu kuliah, begitu tamat cari kerja atau melamar menjadi PNS. Sementara mencari pekerjaan bukan perkara mudah,” ungkap caleg dari partai Gerindra di daerah pemilihan (Dapil) III Kota Medan ini.

“Saat ini tidak lagi begitu, generasi muda didorong ikut terjun ke industri kreatif, beri mereka bekal atau skill untuk bisa bersaing. Jadi tidak sekedar hanya berfkir mencari kerja, tapi bagaimana membuka lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi yang sudah ada” terang pengusaha kopi itu.

Ia melihat hal tersebut belum ada disuarakan oleh anggota DPRD Medan yang saat ini sedang menjabat. Oleh karenanya, apabila diberikan kepercayaan maka ide-idenya itu agar bisa direalisasaikan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan.
“Makanya saya sebutkan emak-emak bicara politik,” terangnya.(cyn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here