Messi Sadar Tantangan Makin Sulit

1
KAPTEN Barcelona Lionel Messi (kiri) membobol gawang Lyon di Camp Nou.(AP)

MADRID (Waspada): Lionel Messi menyumbangkan dua gol dan dua assist, Rabu (Kamis WIB), saat memotori kelolosan Barcelona ke perempatfinal Liga Champions dengan menggasak Olympique Lyon 5-1.

Tiga gol El Barca lainnya pada laga leg2 babak 16 besar itu disumbangkan Philippe Coutinho, Gerard Pique dan Ousmane Dembele. Lyon sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Lucas Tousart.

Mengacu pada kemampuan Lyon menahan El Catalan 0-0 pada leg1 bulan lalu di Prancis, kapten Messi pun sadar tantangan mereka selanjutnya bakal semakin sulit.

“Manchester City dan Juventus merupakan tim cemerlang. Ajax juga dihuni sejumlah pemain muda yang hebat,” beber superstar asal Argentina itu melalui Football Espana, Kamis (14/3).

“Kami bakal menghadapi pertandingan yang makin sulit. Untuk itu kami perlu menyiapkan diri sebaik mungkin dalam beberapa pekan ke depan,” tambah Messi.

Menjamu Lyon di Camp Nou, Barca seperti biasa langsung menguasai jalannya laga. Menit 16 bek Lyon Jason Denayer melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Messi yang bertindak sebagai eksekutor pun sukses menaklukkan kiper Anthony Lopes melalui aksi panenka.

Los Cules menambah keunggulan menit 31 setelah Coutinho dengan mudah menuntaskan aksi hebat Suarez menjadi gol.

Lyon semakin mendapatkan pukulan menit 34. Kiper andalannya Lopes tak bisa melanjutkan laga karena cedera dan terpaksa digantikan dengan Mathieu Gorgelin.

Les Gones sempat menghidupkan harapan dengan gol balasan Tousart menit 58. Namun tim tuan rumah asuhan Ernesto Valverde kemudian mengamuk dengan menyarangkan tiga gol melalui Messi (78’), Pique (81’) dan Dembele (86’).

“Ada beberapa kesulitan saat 2-1. Kami membiarkan permainan yang sudah dikendalikan menjadi berantakan,” jelas Messi.

“Kami sangat fokus di Liga Champions ini, meski kami tahu tantangan makin sulit. Sebab lawan tentu saja siap menaikkan kualitas penampilan di babak selanjutnya,” papar Valverde. (m15/fe)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here