Listrik PLN 3 Kali Padam

1

TANJUNGTIRAM (Waspada): Masyarakat pelanggan PT PLN Rayon Tanjungtiram, Cab Pematang Siantar kecewa karena listrik sering padam mendadak tanpa diketahui sebabnya. “Tadi malam listrik padam tiba-tiba/mendadak, sehingga saya terpaksa menggunakan penerangan lampu emergency. Padahal di rumah sedang berlangsung acara hajatan tamat kaji,” tukas Aswat seorang pelanggan PLN Tanjungtiram yang mengutarakan kekecewaannya kepada Waspada Jumat (15/3) terkait padamnya listrik tersebut.

Dihari sebelumnya listrik juga diakuinya padam  baik diwaktu siang maupun malam hari. Akibatnya masyarakat tidak dapat memanfaatkan sepenuhnya arus listrik untuk mendukung aktivitas sehari-hari. “Setahu aku lama sudah tidak terjadi padam seperti ini. Namun beberapa hari ini berulah lagi. Terkadang dalam satu hari bisa tiga kali padam,” ujar Ucok Kodam warga lainnya.

Hal sama juga dikeluhkan salah seorang tukang jahit, Udin, mengaku tidak dapat beraktivitas untuk menyiapkan pakaian yang ditempah oleh salah seorang pelanggannya. “Jika begini mana mungkin pakaian ini dapat siap dijahit karena listrik mati,” ujarnya kecewa.

Tidak hanya itu, listrik padam juga berekses terhadap pendistribusian air bersih PDAM Tirtatanjung ke rumah pelanggan karena perusahaan tersebut masih ketergantungan dengan listrik PLN dalam mendistribusikan air. “Jika listrik PLN padam sudah otomatis pendistribusian air terganggu karena kami masih mengandalkan listrik PLN,” tukas Waya petugas operator PDAM Tirtatanjung Kec Tanjungtiram.

Akibat listrik padam kalangan usaha kedai kopi maupun warnet dan tukang pangkas terpaksa menggunakan daya listrik dari mesin genset, terutama untuk penerangan dengan mengeluarkan biaya tambahan  membeli BBM sampai menunggu listrik PLN hidup kembali.

Terpisah Kepala PLN Rayon Tanjung tiram Edi Saleh Siregar saat ditemui di kantornya, Jum’at (15/3)  tidak berhasil. Menurut stafnya sedang keluar di lapangan. Termasuk nomor kontak ponselnya juga tidak didapat. (a13)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here