Mahasiswi Cantik Goda Jokowi

1
PRESIDEN Jokowi saat foto selfi dengan Devi (paling kanan). Waspada/Ist
PRESIDEN Jokowi saat foto selfi dengan Devi (paling kanan). Waspada/Ist

SIBORONGBORONG (Waspada): Seorang mahasiswi cantik asal Medan, Devi Barus,23, yang kuliah di salah satu kampus di Kab. Tapanuli Utara, Sumatera Utara, mencoba menggoda Presiden Jokowi di atas panggung acara silaturahmi dengan masyarakat di daerah itu, Jumat (15/3). Acara silaturahmi itu dihadiri TKN (tim kampanye nasional) pasangan Capres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf dan puluhan ribu masyarakat.

Awalnya, Jokowi saat menyampaikan kata sambutan di acara tersebut meminta tiga orang untuk naik ke atas panggung. Salah satunya, Devi. Saat itu Jokowi bertanya kepada Devi dan dua warga lainnya apa tujuan mereka hadir di acara tersebut. Saat giliran Jokowi bertanya kepada mahasiswi semester akhir tersebut, ia justru ingin meminta jaket warna biru yang dikenakan Jokowi.

“Kamu alamatnya dimana. Terus datang kesini mau ngapain,” tanya Jokowi. Kemudian, Devi menjawab “Saya dari Medan Pak. Saya disini kuliah. Saya ada dua permintaan ke bapak. Pertama, saya mau minta jaket bapak, ke dua, saya ingin bapak terpilih kembali jadi presiden untuk ke dua kalinya,” ujar Devi. Lantas, Jokowi pun tertawa sejenak. “Saya jujur ya, ini jaket yang saya pakai punya anak saya. Lah, nanti kalau saya kasi anak saya nanti marah sama saya,” jawab Jokowi.

Gak puas dengan jawaban Jokowi, Devi pun merayu Jokowi kembali. “Kalau dikasi (jaket) siapa tau jadi jodoh pak,” kata Devi yang kemudian membuat Jokowi tersipu dan pengunjung bersorak. “Menantu saya sudah ada satu orang Batak (Muhammad Bobby Nasution, istri Kahiyang Ayu putri Jokowi). Masa sama orang Batak lagi,” jawab Jokowi.

Namun kemudian, Jokowi mengalihkan pertanyaan kepada Devi. “Kamu setuju gak ada KIP (kartu Indonesia pintar) kuliah?,” tanya Jokowi. “Saya sangat setuju pak. Karena seperti saya ini, kemampuan ekonomi orangtua yang kurang membuat saya jadi kuliah disini. Kalau sudah ada KIP kuliah, itu sudah sangat membantu kami pak,” imbuh Devi.

Tak jadi memberikan jaketnya kepada Novi, akhirnya Jokowi pun meminta ponsel Devi untuk berfoto selfi bersama dengan dua warga lainnya. Foto selfi itu, langsung di petik oleh Presiden Jokowi.

Devi sendiri kepada Waspada mengatakan, ia memiliki nama lengkap, Devi Afriani Barus, putri sulung dari tiga bersaudara pasangan Denni Barus dan M boru Siahaan, warga Desa Laut Dendang, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang. “Saya anak paling sulung. Sekarang saya sudah semester akhir. Kalau pekerjaan orangtua saya hanya sebagai petani,” tutur Devi. (chs)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here