Pemikat Burung Temukan Kerangka Manusia

1
PETUGAS dari kepolisian perlihatkan kerangka manusia yang di temukan di daerah perbukitan di Desa Batu Pulut, Kecamatan Batang Onang, Jumat (15/3). Waspada/Ist
PETUGAS dari kepolisian perlihatkan kerangka manusia yang di temukan di daerah perbukitan di Desa Batu Pulut, Kecamatan Batang Onang, Jumat (15/3). Waspada/Ist

GUNUNGTUA (Waspada): Warga Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di daerah perbukitan Desa Batu Pulut, Jumat (15/3). Kerangka ini ditemukan sekira pukul 09.00 dan belum diketahui secara pasti jenis kelamin maupun usia nya.

Kepala Desa Batu Pulut Amsaruddin Siregar menceritakan bahwa yang pertama kali menemukan kerangka manusia atau tulang belulang tanpa identitas itu salah satu warganya yang hendak memikat burung liar di daerah perbukitan yang jarang di lintasi masyarakat atau berjarak sekitar 3 kilometer dari perkampungan.

Dijelaskannya, warga yang pertama kali menemukannya adalah pemikat burung “Seorang warga saya yang hendak memikat burung melihat kain sarung yang tergantung diatas pohon, kemudian setelah didekati ia juga menemukan satu buah kitab suci Al-Quran di bawah pohon serta melihat tumpukan tulang,” jelasnya.

Kemudian, tambah kepala desa, warganya yang pertama kali melihatnya itu langsung melaporkan ke desa dan warga. Kemudian pihak desa langsung melaporkannya ke pihak kecamatan. Sementara, Camat Batang Onang Darman S Sos mengatakan bahwa kerangka manusia yang ditemukan di daerah perbukitan dalam keadaaan utuh.

Hal itu diketahui setelah pihaknya bersama pihak kepolisian di bantu warga turun ke lokasi untuk mengevakuasi kerangka yang di temukan itu. “Dilokasi juga di temukan sendal, ikat pinggang, kitab suci Al-Quran dan kain sarung,” jelasnya.

Kata Camat, terkait penemuan kerangka manusia ini pihaknya mengatakan dua tahun belakangan ini tidak ada laporan bahwa ada warga Batang Onang yang merasa kehilangan keluarganya. “Dua tahun belakangan ini, tidak ada laporan warga yang merasa kehilangan keluarganya,” ungkap Camat.

Terpisah Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib melalui Kasat Reskrim AKP Alexander SH dikonfirmasi membenarkan adanya temuan kerangka manusia di daerah Kecamatan Batang Onang. “Sudah koordinasi ke Polsek Sosopan dan anggota juga sudah diturunkan ke lokasi temuan rangka itu,” pungkasnya. (a35)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here