Tiga Rumah Ludes Terbakar

1

Keterangan foto: Api melahap tiga unit rumah warga Kota Binjai. (Waspada/Ria Hamdani)

BINJAI (Waspada): Tiga unit rumah di Jalan Salak, Kel. Limau Sundai, Kec. Binjai Barat, ludes di lalap si jago merah, Sabtu (16/3) sekitar pukul 10:15.

Ketiga rumah tersebut terdiri dari rumah permanen milik Erlina Wati ,50, rumah semi permanen milik Mariati, 56, dan rumah semi permanen milik Napsiah, 53.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, api pertama kali dilihat oleh Mariati yang pada saat itu berada di kamar.

Tanpa disadarinha, api sudah jatuh dari atas atap rumahnya. Melihat api membesar, Mariati langsung meminta tolong kepada warga sekitar.

Warga berusaha memadamkan api. Namun, rumah semi permanen itu dengan mudah dilalap. Sehingga api terus membesar dan merembet ke rumah lainnya.

Personel BPBD yang mendapat informasi langsung terjun ke lokasi kejadian. “Penyebab awal kebakaran diduga karena korselting listrik. Tidak ada korban luka atau jiwa atas kejadian tersebut,” kata Kepala Pelaksana BPBD Binjai Ahmad Yani melalui petugas Posdalops Surya.

Untuk memadamkan api, BPBD Kota Binjai langsung menurunkan 5 unit armada pemadam kebakaran (Damkar). “Api dapat dikuasai pada pukul 11:00. Kerugian mencapai ratusan juta,” ungkap Surya. (a05/crh)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here