Kurang Puas Kemenangan Citizens

1
Manchester City
Manchester City

LONDON (Waspada): Pemuncak klasemen Liga Premier, Manchester City, melakukan comeback secara dramatis saat melawan Swansea City pada babak perempatfinal Piala FA.

Dalam duel di Liberty Stadium itu, Sabtu (Minggu WIB), The City sempat tertinggal dua gol terlebih dulu. Tetapi juara Piala Liga 2018 dan 2019 itu berhasil mengakhiri duel dengan kemenangan 3-2 dan lolos ke semifinal.

Hanya saja manajer Pep Guardiola mengatakan masih kurang puas dengan kemenangan Citizens yang dimotori striker Sergio Aguero (foto), karena cukup kontroversial.

“Saya tak suka menang dengan cara seperti ini. Saya minta maaf,” ucap Pep, seperti dilansir BBC Sports, Minggu (17/3).

Swansea mampu unggul lebih dulu melalui gol penalti Matt Grimes menit 20. Para pendukung tuan rumah pun semakin bersemangat menit 29, saat Bersant Celina menjebol gawang kiper City Ederson Moraes lewat sebuah serangan balik yang mematikan.

Tetapi City berusaha bangkit di babak kedua dengan memasukkan Raheem Sterling dan Sergio Aguero. Keduanya pun memberikan pasukan Pep lebih banyak variasi serangan.

Kebangkitan City diawali melalui gol indah gelandang serang Bernardo Silva menit 69. Gol bunuh diri kiper Kristoffer Nordefeldt membuat kedudukan menjadi seimbang menit 78.

Aguero kembali menujukkan dirinya sebagai penentu kemenangan Citizens menit 88. Gol tandukan kepalanya mengubah kedudukan menjadi 3-2 sekaligus membuat The Eastlands memperoleh tiket ke semifinal.

Namun kemenangan dramatis ManCity diwarnai kontroversi. Dalam tayangan lambat, Aguero terlihat sudah berada dalam posisi offside sebelum menanduk bola. Gol bunuh diri Nordefeldt juga dinilai kontroversial.

Tapi mengingat VAR tak digunakan di laga ini, kejadian-kejadian itu tak bisa ditinjau ulang. “Di seluruh Eropa ada VAR. Di sini tidak ada,” kritik Pep. (m15/bbc)

BAGIKAN
Berita sebelumyaLangkah Mundur MU
Berita berikutnyaMental Roma Masih Rapuh

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here