Langkah Mundur MU

0
STRIKER Wolvers Raul Jimenez (tengah), berlari merayakan golnya ke gawang Manchester United di Molineux Stadium, Sabtu (Minggu WIB). talkSPORT
STRIKER Wolvers Raul Jimenez (tengah), berlari merayakan golnya ke gawang Manchester United di Molineux Stadium, Sabtu (Minggu WIB). talkSPORT

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengaku, Manchester United seperti melangkah mundur saat didepak tuan rumah Wolverhampton Wanderers dari perempatfinal Piala FA.

Dalam duel di Molineux Stadium itu, Sabtu (Minggu WIB), Setan Merah MU menyerah dengan skor 1-2 meski cenderung mendominasi permainan dan serangan.

“Saya harus mengatakan ini langkah mundur yang besar. Itu penampilan terburuk sejak saya datang ke sini,” sesal Solskjaer lewat Sky Sports,” Minggu (17/3).

“Saya pikir kami terlalu nyaman menguasai bola. Kami tidak pernah mengaturnya untuk membuat kiper mereka tertekan,” tambah pria Norwegia yang menggantikan peran Jose Mourinho pada Desember 2018 tersebut.

Permainan di babak pertama mampu dikuasai The Red Devils. Namun upaya mereka untuk memecah kebuntuan terhalang oleh kedisiplinan pemain Wolves dalam bertahan.

Menurut Solskjaer, permainan anak asuhnya berbeda jauh dibanding pekan lalu, ketika kalah dari Arsenal di Liga Premier dan memukul Paris Saint-Germain 3-1 di Liga Champions.

“Kami tahu bermain baik saat melawan Arsenal pekan lalu, tapai tidak mendapatkan hasil yang layak. Pekan ini kami tidak melakukan yang seharusnya untuk menang,” kritik Solskjaer.

Setelah bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, Wolves tampil lebih berani pada babak kedua. Mereka mencoba menguasai bola lebih lama dan mampu menciptakan beberapa peluang.

Menit 70 striker Raul Jimenez bahkan membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu. Berselang enam menit, giliran Diogo Jota yang mencatatkan nama di papan skor.

“Di babak pertama kami bertahan dengan sangat baik. Kami membiarkan mereka menguasai bola, tetapi berusaha menjaga area yang tepat,” beber Nuno Espirito Santo, manajer Wolves asal Portugal.

“Semuanya bekerja dengan sangat baik. Masuk ke babak kedua, kami berhasil menguasai bola dengan lebih baik,” klaim Nuno.

MU baru bisa memecah kebuntuan dengan gol larut striker Marcus Rashford menit 90+5. Umpan dari bek sayap Luke Shaw dituntaskan dengan sangat baik oleh Rashford.

“Kami menciptakan masalah untuk mereka dengan pergerakan kami. Lalu kami mengutamakan kemampuan individu yang berdasarkan pada organisasi permainan,” pungkas Nuno. (m15/sky/espn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here