Musholla Al Mahmud Tadjir Mohon Bantuan

0
MUSHOLLA Al Mahmud Tadjir Kampung Jawa, Labuhan Ruku, Kec Talawi, Batubara butuh bantuan dana pembangunan pagar. Waspada/Iwan Has
MUSHOLLA Al Mahmud Tadjir Kampung Jawa, Labuhan Ruku, Kec Talawi, Batubara butuh bantuan dana pembangunan pagar. Waspada/Iwan Has

LABUHANRUKU (Waspada): Badan Kemakmuran Musholla (BKM) Al-Mahmud Tadjir Jl Bahagia Kampung Jawa, Lingkungan IV Kelurahan Labuhan Ruku, Kec Talawi, Batubara mohon bantuan untuk menyelesaikan pembangunan pagar musholla.

“Pembangunan pagar musholla saat ini baru sebatas pondasi dan beberapa tiang, namun untuk menyelesaikan  membutuhkan bantuan infaq/sadaqah kaum Muslimin dan Muslimat maupun putra daerah yang berada di perantauan yang bersedia membantu,” sebut Sekretaris dan Bendahara BKM Al Mahmud Tadjir Kampung Jawa, Labuhan Ruku, Erwinsyah dan Sopian, Minggu (17/3).

Menurutnya, biaya keseluruhan pembangunan pagar musholla di perkirakan Rp 41,8 juta. Dari biaya tersebut Rp 29,8 juta untuk belanja material dibutuhkan berupa batu, pasir, besi kawat semen, kayu sampai kerikil. Sedangkan Rp 12 juta untuk upah pekerja.

Seiring perjalanan waktu baru sebatas pondasi dan tiang pagar yang berdiri. Sedangkan untuk menuntaskan pembangunan pagar direncanakan, panitia sudah tidak mempunyai dana lagi, sehingga membiarkan begitu saja karena terbentur dana.

“Kita perkirakan lama kondisi ini dibiarkan terkatung-katung, sehingga panitia kini berupaya mengambil langkah untuk menyelesaikan pagar diharapkan,” ujarnya sembari mengatakan sedangkan dana infaq yang ada hanya mampu untuk biaya operasional dan rekening listrik musholla.

Melalui Harian Waspada BKM Al Mahmud Tadjir melalui Erwinsyah mohon bantuan para donatur kaum Muslimin-Muslimat di mana saja berada. Termasuk warga Batubara yang berada diperantauan untuk menyalurkan sedikit rezekinya baik berupa uang maupun material dibutuhkan demi pembangunan pagar musholla yang berdiri di atas tanah seluas lebih kurang 20 meter x 12 meter tersebut. (a13)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here