Pesta Bona Toga Marbun Dohot Boru / Bere di Medan

1

MEDAN (Waspada): Keluarga besar Parsadaan Toga Marbun Dohot Boru / Bere Kota Medan Sekitarnya mengadakan pesta syukuran masuk 2019 – Bona Taon 2019 di Pardede Hall Jalan Dr TD Pardede Medan, Minggu (24/3).

Kegiatan yang melibatkaan seluruh kelaurga besar dari 33 Sektor Toga Marbun di Medan tersebut diagendakan dihadiri tokoh Marbun lintas agama.
Ketua Panitia Bona Taon Toga Marbun – Syukuran Toga Marbun Medan Remiston Marbun mengatakan hal itu di Medan, Sabtu, (16/3). “Para tokoh itu di antaranya Tuan Syech Ali Akbar Marbun yang mengasuh Pondok Pesantren Al-Kautsar, mantan Sekdaprovsu Dr RE Nainggolan, Ketua Umum Parsadaan Toga Marbun Indonesia (PTMI) Sumut Jhon Eriman Lumban Gaol,” tegasnya.

Menurutnya, Pesta Bona Taon adalah sesuatu yang rutin dilakukan tapi 2019 memiliki makna lebih karena hendak semakin mengeratkan seluruh keluarga besar Toga Marbun Boru / Bere Kota Medan menjadi lebih eksis karena di Tahun Politik diperlukan kekompakan. “Pesta Bona Taon pun untuk menjadikan Toga Marbun suatu kumpulan marga yang kuat sekaligus meneguhkan saling meng­asihi dan tolong menolong,” tambahnya.

Ketua Umum BPH Toga Marbun Dohot Boru/Bere Kota Medan Sekitarnya SMT Marbun menerangkan, Toga Marbun adalah seluruh Keturunan/Pomparan Toga Marbun yaitu Lumban Batu, Banjarnahor, Lumban Gaol beserta Boru/Bere. “Kami sangat merindukan kesatuan dan persatuan harus tetap kokoh, dan sampai ka­panpun dunia ini ada.

Untuk selalu eksistensi ini, kami se­lalu membuat kegiatan-ke­giatan baik sosial, budaya, po­litik, dan lainnya. Khususnya Bagas Parsadaan Bakka­ra di mana ini tidak bisa dipisahkan karena sudah ada rumah bersama,” terang SMT Marbun.

Penasihat Toga Marbun Harry Marbun menyampaikan, acara Bona Taon ini untuk merendahkan diri di hadapan Tuhan dan rasa syu­kur supaya keluarga besar Pomparan Toga Marbun Dohot Boru/Bere memiliki kekuatan kebersamaan. “Ini semacam ajang sharing dari perkumpulan Boru/Bere serta masukan dari penasihat-penasihat Toga Marbun, sehingga ke depan bisa lebih baik kepada masyarakat.”

Ketua Umum PTMI Sumut, John Lumban Gaol menambahkan, selain para tokoh nasional dari kelaurga besar Marbun seperti Tuan Syech Ali Akbar Marbun dan Dr RE Nainggolan, Menkumham RI Yasona H Laoly diagendakan hadir. “Secara pribadi YAsona Laoly sangat dekat dengan PTMI hingga sangat tepat harus di kegaitan Bona Taon Toga Marbun Bo­ru/Bere Kota Medan,” katanya didampingis ejumlah pengurur seperti St M Lumban Gaol, St Charles Marbun, Sanggam Lumban Gaol, PB Marbun, S Lumban Batu, Sihar Banjar Nahor, Theresia R Marbun, Swangro Lumbanbatu, Sitor Banjarnahor, Samual Lumban Gaol dan Jhonny Marbun. (Relis)

Teks Foto: Ketua Umum PTMI Sumut Jhon Eriman Lumban Gaol, Penasihat PTMI Medan Harry Marbun dan Panitia Pesta Bona Taon Keluarga besar Parsadaan Toga Marbun Dohot Boru / Bere Kota Medan Sekitarnya.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here