Dalih Deschamps Menepis Mudah

1
90Min

PARIS (Waspada): Pelatih Didier Deschamps (foto kanan), menepis asumsi Timnas Prancis menjadi favorit sekaligus bakal mudah melewati persaingan di fase grup kualifikasi Euro 2020.

Juara Piala Dunia 2018 itu berada di Grup H bersama Moldova, Islandia, Albania, Turki dan Andorra. Prancis akan memulai perjuangannya dengan melawan tuan rumah Moldova, Sabtu (23/3) dinihari mulai pkl 0245 WIB.

“Sejarah menunjukkan bahwa Prancis sering bersusah payah menghadapi babak kualifikasi,” dalih Deschamps, seperti dilansir Reuters, Selasa (19/3).

“Mereka kemungkinan akan menunggu dengan bertahan, itu tak mudah. Mereka juga bisa menyerang,” tambah pemenang Piala Dunia sebagai pelatih (2018) dan pemain (1998) tersebut.

Les Bleus kemungkinan akan menghadapi tim-tim yang sangat mengedepankan lini pertahanan untuk menghindar dari bulan-bulanan gol Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Paul Pogba.

“Kami akan memiliki ruang yang sangat sedikit. Kami telah berpengalaman menghadapi lawan semacam itu. Kami harus tepat dan lincah,” jelas Deschamps.

“Tetapi itu tidak pernah mudah dan kami tahu itu. Kami tahu apa yang diharapkan, ini bukan pertandingan yang ideal bagi kami,” katanya menambahkan.

Setelah bertandang ke Chisinau, Prancis akan menjamu Islandia di Stade de France pada Senin (26/3). Dengan sebagian besar pemainnya yang terlibat di liga domestik akhir pekan lalu, Deschamps hanya memiliki sedikit waktu untuk bersiap.

“Kami sudah terbiasa. Hari ini dan besok sebagian besar untuk pemulihan dan kemudian kita memiliki dua hari untuk bersiap-siap,” klaimnya.

Dia pun gagal memainkan winger Anthony Martial (foto kiri) yang mengalami masalah pada lutut kanannya. Martial cedera ketika Manchester United kalah 1-2 melawan Wolverhampton Wanderers pada laga perempatfinal Piala FA, Sabtu lalu.

Bintang berusia 23 tahun itu dikeluarkan dari skuad, menyusul pembicaraan antara tim dokter Timnas Prancis dan Setan Merah MU. Posisi Martial digantikan gelandang Atletico Madrid Thomas Lemar. (m15/rtr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here