Doa Dan Harapan Pep

0
KAPTEN Vincent Kompany (kiri) dan gelandang Kevin De Bruyne (2 kiri), meninggalkan kamp latihan Manchester City untuk bergabung dengan Timnas Belgia.(mancity.com)

LONDON (Waspada): Manajer Pep Guardiola berdoa sekaligus mengharapkan tidak ada pemain Manchester City yang cedera saat kembali dari jeda internasional untuk membela negara masing-masing.

“Saya berdoa mereka kembali dalam kondisi baik, itu yang saya harapkan. Jadwal kami sangat pada di bulan April, itu sebabnya kami membutuhkan semua pemain,” pesan Pep, seperti dikutip dari The Guardian, Selasa (19/3).

“Para pemain yang telah tampil luar biasa harus mempertahankan level itu. Begitu pula para pemain yang perlu meningkatkan performanya, karena kami membutuhkan semua orang,” tambahnya.

Pep pun telah mendesak pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate untuk menarik bek John Stones yang masih belum bugar. Begitu pula dengan beberapa pemain yang absen saat The City melaju ke semifinal Piala FA karena cedera. Termasuk Kevin De Bruyne dan kapten Vincent Kompany yang dipanggil Belgia, serta gelandang Fernandinho (Brazil).

“Mereka harus pergi, bermain dengan tim nasional mereka. Mudah-mudahan mereka akan kembali dengan kondisi baik,” harap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Untungnya striker Sergio Aguero dan bek Aymeric Laporte tidak dipanggil oleh Argentina dan Prancis. Playmaker David Silva juga termasuk di antara pemain yang tidak dipanggil Timnas Spanyol.

Juara bertahan Citizens akan menghadapi Fulham akhir bulan ini dalam pertandingan pertama dari sedikitnya 10 laga hanya untuk kurun waktu enam pekan, termasuk perempatfinal Liga Champions dan semifinal Piala FA.

“Semua orang perlu bermain, John (Stones), Kevin (De Bruyne) dan Benjamin (Mendy). Semua pemain perlu kembali dalam kondisi bugar,” pesan Pep.

“Ketika Anda berada di posisi kami saat ini, saya tidak boleh mengeluh. Saya cukup yakin penggemar kami mengetahuinya,” pungkasnya. (m15/grdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here